Berita Terbaru Hukrim

Waduh,Hati-Hati, Indonesia Masih Jadi Ladang Subur Pelaku Pedofil

2017-03-15_14-13-19
Ilustrasi/net

Celahkotanews.com || Jakarta – Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu Dilansir dari Okezone.com menekankan dengan terungkapnya kasus sindikat kejahatan seksual berbasis online dengan spesialis anak di bawah umur (pedofil) salah satunya Facebook bernama ‘Official Candy’s Group’ membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi lahan subur untuk melakukan praktik penyimpangan itu.

“Ada 11 jaringan internasional. Semua terjadi di seluruh dunia dan kita Indonesia masih ladang subur untuk hal ini. Pelaku maupun korban,” kata Roberto kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Jaringan yang bertaraf internasional ini, dikatakan Roberto saat ini masih terus melakukan pendalaman dan identifikasi lebih mendalam. Mengingat, ada 600 konten pornografi berupa video dan gambar yang tersebar.

Oleh sebab itu, menurutnya tidak bisa dengan semudah membalikkan telapak tangan dalam mengambil kesimpulan yang ada.

“Ini masih kita analisa. Kalian kan nggak bisa lihat wajahnya Asia. Asia mana? Thailand kah, Filipina kah, Indonesia kah, itu harus kita periksa lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Facebook bernama ‘Official Candy’s Group’ telah memiliki anggota mencapai 7.000 member lebih. Namun, dengan terungkapnya kasus ini, anggota grup tersebut langsung mengalami penurunan drastis dan dari informasi yang dihimpun saat ini hanya tersisa sekira 800 member.

Dengan bengisnya, untuk menjadi member grup ini ada beberapa syarat yang harus diikuti. Seperti, member harus mengirimkan gambar atau video perbuatan seksual dengan seorang anak di bawah umur yang tidak berdosa.(net)

Sumber : Okezone.com

 

 

Related posts

Lelucon Politik yang Pahit dan Bikin Sakit

Celahkotanews

Pemko Dumai Siapkan 9 Lokasi Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2017

Celahkotanews

Semangat Penghijauan 98 Kota, Pemko Dumai Tanam Bibit Durian Tembaga “Apeksi Kota Malang”

Celahkotanews

Leave a Comment