Berita Terbaru Hukrim

Taati Aturan Berlalulintas dan Kelengkapan,Besok Operasi Zebra Muara Takus 2018 dimulai

CelahkotaNEWS.com || Dumai- Jajaran Satlantas Polres Dumai akan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018, Selasa (30/10/2018), bukan hanya Polres Dumai Ops Zebra ini dilaksanakan serentak se Indonesia yang berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas.

Ada 7 target utama pelanggaran dalam operasi tersebut, diantaranya pelanggaran melawan arus, penggunaan kelengkapan keselamatan dan batas kecepatan Maksimum serta beberapa pelanggaran lainnya.

“Jelang melaksanakan Ops Zebra ini kita sudah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat dan instansi maupun pihak sekolah untuk tertib berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan mereka,” ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Adi Prabowo.

Dikatakannya, dalam operasi ini ada dua sistem penindakan yang akan dilakukan yaitu Stationer dan Mobile dengan tujuh sasaran utama pelanggaran lalu lintas diantaranya berkendara yang tidak wajar atau mabuk, berboncengan lebih dari satu, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus over load dan beberapa pelanggaran lainnya.

“Penindakan bukan hanya berlaku kepada kendaraan roda dua, melainkan kendaraan roda empat akan kita tertibkan dalam operasi yang berlangsung hingga 12 November 2018 mendatang,” jelas Kasat Lantas Polres Dumai.

Meski demikian, lanjut Kasat Lantas Polres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, termasuk melengkapi surat-surat kendaraan.

“Intinya perlu kesadaran masyarakat sendiri dalam mematuhi aturan lalulintas, guna keselamatan mereka sendiri,” tutupnya.(xnews.com)

Related posts

Pangdam :Tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

Celahkotanews

Walikota Dumai,Kinerja 5.617 Honorer Bakal Di Seleksi 

Celahkotanews

RTRW Kado Istimewa HUT Provinsi Riau Ke 60 Batal di Berikan

Celahkotanews

Leave a Comment