Berita Terbaru Politik

Sri Wanah,Anggota DPRD Kota Dumai Priode 2019 – 2024 Sujud Syukur  Usai Dilantik

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Isteri Rahmat Banusa,yakni Sri Wanah, atau dikenal dengan nama kak Sri Banusa,secara resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 di Kantor DPRD setempat pada Senin (03/9/2019).

Sri Wanah dilantik bersama 30 anggota DPRD Kota Dumai lainnya. Dari informasi yang dihimpun pantauan GoodNEWS82.com usai pelantikan Sri wanah tidak bisa menahan rasa harunya sujud sukur serta sungkem kepada kedua orang tuaserta suami tercinta dan sanak keluarga yang sedari pagi telah hadir mendampinginya.

Rasa terharu tersebut, menurut Sri Wanah,karenanya momen ini sangat khidmat dan membuatnya terharu,serta hal ini tentunya sangat luar bisa butuh proses yang panjang untuk mengapainya.

Usai pelantikan sela-sela sesi foto bersama Sri Wanah mendapatkan nasehat dari sang suami.Rahmat Banusa SH. Berpesan berpesan mengemban diri sebagai anggota DPRSD meruoakan amanah 5 Tahun kedepan,tentunya jabatan sebagai wakil rakyat bisa membawa mereka ke surga,jika benar – benar melaksakan tugas dan fungsi sesuai amanah yang telah di emban saat ini.Karena itu harus amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Waktu usai pelantikan tadi pagi saya langsung sujud syukur ke pada allah.SWT, bapak dan ibu,serta pada suami ada pesan (jabatan)dari sang suami ini bahwa Jabatan merupakan amanah yang besar, bisa jadi jalan menuju surga jika dalam mengemban amanah di jalankan sesuai tugas dan fungsi,”ujar Sri Wanah

Semua jabatan, memerlukan tanggungjawab yang besar. Karenanya Sri Wanah Harus banyak belajar dari para senior di DPRD Kota Dumai.

“Teman-teman di dewan sudah sangat mumpuni dan sudah ada yang sekian periode. Saya yang baru harus banyak belajar dari mereka. Saya ingin jadi anggota dewan yang yang selalu senatiasa memperjuagka aspirasi -aspirasi warga dan masyarakat Kota Dumai,” urai Sri Wanah

Sri Wanah menambahkan, meski menjabat sebagai anggota dewan yang baru, sebagai perempuan tetap meminta konsultasi suaminya. Namun, ia optimis kedepan bisa menjalankan tugas dengan maksimal dan amanah.

Apalagi dalam prosesnya duduk di kursi DPRD Kota Dumai tentunya sudah melalui proses dan mekanisme kepartaian.Karenanya, dia berharap semua pihak bisa memonitor tugas dan kerjanya. Selain itu mendukung dan mengkritisi kinerjanya. Sebab dirinya kini di DPRD Kota Dumai tidak hanya mewakili partai namun seluruh masyarakat di kota ini yang sudah memilih dirinya.

DPRD merupakan kependekan dari Dewan Perwakilan Rakat Daerah. Secara sederhana, DPRD merupakan bagian dari wakil rakyat.Sebagai salah satu lembaga Negara yang memiliki kedudukan tinggi,dan merupakan salah satu fungsi legislative, sudah pasti DPRD memiliki beberapa fungsi dan juga tugas tertentu.

Sebagai mana yang kita ketahui DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu :

Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD)
Pengawasan,Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.(ckn)

Related posts

Pembangunan Jaringan Pipa Gas PGN 132,8KM Dengan Nilai Investasi Rp 10 Milyar

Celahkotanews

Perwa Bapak Asuh Cabor di Sahkan

Celahkotanews

Jilid II, Halaman Kantor Bupati Meranti Bakal Jadi Lautan Mahasiswa

Celahkotanews

Leave a Comment