Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Sosok Sekdako Dumai M Natsir di Mata Pejabat Kota Dumai, Dewan dan Pemuda

2017-08-08_11-49-54
Sekda Kota Dumai : M.Natsir 

“Dikenal Pejabat Rendah Hati dan Santun”

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Sosok Muhammad Natsir dikenal sebagai pejabat yang rendah hati dan santun. Walaupun menjabat di posisi strategis di Pemerintah Kota Dumai, menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai tidak membuat Natsir Jumawa dan bersombong diri.

Bahkan bagi dirinya tidak ada batasan dengan pegawai, masyarakat bahkan pemuda. Ia selalu terlihat ramah ketika berhadapan langsung dengan masyarakat.

M Natsir sendiri dilantik Walikota Dumai Zulkilfli As pada Jumat (10/2) lalu di gedung Pendopo Kota Dumai Jalan Putri Tujuh. Ia menggantikan posisi Said Mustafa. Sebelumnya, M Natsir juga di percaya sebagai Plt Kadis PUPR Kota Dumai.

Namun malangnya saat ini, Sekdako Dumai tengah berhadap dengan proses hukum. Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal pejabat tinggi Kota Dumai itu ke luar Negeri, hingga saat ini Natsir belum ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang membelitnya ketika menjabat sebagai Kadis PU di Kabupaten Bengkalis.

Gonjang ganjing, M Natsir yang sedang di periksa KPK santer terdengar di Kota Dumai. Bahkan juga dikalangan PNS, masyrakat hingga pemuda. Lantas bagaimana sosok M Natsir dimata PNS, dewan dan Pemuda?

Kasatpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan sosok Sekdako Dumai merupakan atasan yang bersahaja, bahkan atasan yang sangat respon terhadap permasalahan bawahan. “Kinerja beliau selama ini sangat baik, begitu juga dengan komunikasi dengan beliau cukup mudah,”terangnya.

Hal senada juga dikatakan Kadispenda Kota Dumai Marjoko, ia menilai selama bekerja Sekda Kota Dumai cukup ramah dan visioner. “Kerjanya bagus, terukur dan ramah dengan bawahan,”tuturnya.

Ia juga sangat prihatin dengan apa yang sedang dihadapi Sekda Kota Dumai saat ini. “Kami berharap semuanya bisa selesai dengan baik,”terangnya.

Dikalangan Dewan, Sekdako Dumai juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan pekerja keras. “Program-program yang dipaparkan terutama mengenai banjir sangat bagus, bahkan ada ukuran jelas,”jelas Wakil Ketua DPRD kota Dumai Zainal Abidin.

Ia sangat menyayangkan adanya kasus yang sedang dihadapi Sekdako Dumai. “Kami sangat menjunjung tinggi, asas praduga tidak bersalah, proses hukum kami hormati,”tambahnya.

Sementara itu Walikota Dumai Zulkilfli mengatakan hingga saat ini dirinya belum bisa berkomunikasi dengan Sekdako Dumai.

“Selama ini kalau lihat kerjanya sangat bagus, beliau mampu menjalankan tugas dengan baik,ia mampu danberpengalaman,”tambahnya.

Sedangkan dikalangan Pemuda, Sekdako Dumai juga dikenal sosok pejabat yang mudah ditemui dan baik dalam komunikasi. “Beliau sangat peduli dengan pemuda, bahkan ia pernah menyampaikan kepada kami bagaimana cara bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk kegiatan kepemudaan,”ujar Ketua Harian KNPI Kota Dumai Guspian.

Guspian berharap kasus yang sedang dihadapi Sekda segera selesai sehingga i bisa menjalani tugas kembali. “Mudah-mudahan bisa selesai dengan baik,”tutupnya.(ckn)

Penulis : Bolky

Editor : CKN

Related posts

The 2nd China International Import Expo 2019,Indonesia Akan Jajakan Sarang Burung Walet dan Kopi

Ckn

Sabu Senilai Rp 6,7 Milyar Diamankan Tim Satgas Patkor Kastima XXIA BC 9002

Celahkotanews

Pedaggang Pasar Dock,Menunggu Waktu

Celahkotanews

Leave a Comment