Berita Terbaru Politik

SKPD Jangan Menunggu , Buat Terobosan Cari PAD

3

Celahkotanews.com || DUMAI – Walikota Dumai H Zulkifli AS mengaku prihatin dengan kondisi keuangan daerah, sebab DBH selalu mengalami penurunan sementara banyak sektor PAD belum optimal digarap. Untuk itu dia mengingatkan kepada SKPD jangan hanya menonton tetapi cobalah buat terobosan yang bisa menggali PAD.

Kondisi saat ini kinerja jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Dumai  yang  terkesan hanya mengandalkan dana bersumber dari APBD.

“SKPD jangan hanya menerima atau menunggu dana APBD semata. Tetapi harus proaktif menjemput bola dimana sumber dana tersebut berada. Mengingat APBD Dumai sangatlah terbatas “Tegasnya

Jika hanya mengandalkan APBD semata, tentu akan berakibat buruk bagi pembangunan kota Dumai dan jelas banyak kegiatan yang tidak jalan.Dan berapalah besarnya dana APBD jika semua kegiatan dibebankan pada keuangan daerah, ” Sebutnya

APBD merupakan dana sudah ada dan pasti, tetapi dana yang di pusat serta Provinsi  itu yang mesti dijemput oleh kepala SKPD . Untuk itu, SKPD harus mampu menjemput bola kepusat dan jangan hanya  manampuang dari APBD saja. Harus Kreatif  agar pembangunan dikota Dumai terus jalan dan maju.(C1)

Related posts

3 Wisata Riau Ini Akan Diusulkan Jadi Iven Internasional

Celahkotanews

Penggelapan Solar Wilmar Dumai Terungkap

Celahkotanews

Dispersip Terima Hibah Satu Unit Perpustakaan  Keliling  

Celahkotanews

Leave a Comment