Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Serius atau Tidak Mengatasi Persoalan Banjir di Kota Dumai

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Persoalan banjir yang melanda Kota Dumai menyisakan konsekuensi serius Pemko Dumai untuk menceggah serta mencarikan solusi terhadap genang banjir yang kerap datang tanpa diundang.

Persoalan banjir di Kota Dumai yang kerap menjadi keluhan warga saat musim penghujan dan pasang air laut tiba memang sudah lama terjadi. Banjir dan genangan air tersebut bukan semata persoalan drainase dan terbatasnya aggaran perbaikan, tapi lebih pada ketidakseriusan pemerintah dalam mengatasi hal ini.

Sejauh ini pembangunan infrastruktur baik jalan maupun drainase juga belum bisa mengatasi genangan air.

Persolan banjir diKota Puteri tujuh yang tertuang pula dengan secuil kata-kata puduli dan beri solusi namun hal ini sepertinya belum berjalan baik bahkan masih tatih-tatih.

Seyogyanya perlu ditinjau kembali pola-pola pembangunan drainase dan pembangunan drainase di kawasan Dumai ini serta pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan Pemko Dumai dengan menghabiskan anggaran yang besar, nyatanya tetap saja ada hal tersebut belum juga mampu mengatasi genangan air di pemukiman warga dan dijalan Protokol.

Meskipun Walikota Dumai memiliki komitmen untuk untuk menjadikan kota Dumai sebagai Kota yang madani menuju masyarakat yang makmur namun sayang kenyataanya masih jauh dari harapan.

Banyak kajian dan upaya untuk mengatasi banjir. Menghilangkan banjir sama sekali adalah tidak mungkin. Curah hujan yang lebih tinggi dari rata-rata pada tahun tertentu menurut berbagai kajian hidrologi merupakan salah satu karakter hujan itu sendiri. Sebagai dampak dari curah hujan yang diatas normal, genangan air dan bajir menjadi fenomena tak terhindarkan.

Warga yang tinggal di daerah langganan terkesan hanya bisa beradaptasi. Warga pasrah saja dan mencoba bertahan dari banjir ketika musim hujan dan pasang air laut tiba. Hal ini memang cukup mengagumkan dimana warga punya daya adaptasi yang tinggi. Namun adaptasi tentu saja tidak bisa mencegah kerugian yang timbul dari bencana banjir.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Editor : Joeybas
Foto : ckn

 

Related posts

Melapas Rindu,Chek-In Ke Hotel Gadis 16 Tahun Ngaku Tak Perawan Lagi

Celahkotanews

Kiat Rahasia Agar Setan tak Bermalam di Rumah

Celahkotanews

Pelaku Permerkosaan Sepupu Sendiri Berhasil Diamankan

Celahkotanews

Leave a Comment