Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Sejatinya, Istri Adalah Patner Yang Bisa Menjadi Tempat Berbagi

celahkotaNEWS.com || Jangan merasa karena menjadi seorang suami lalu Anda sekehendak hati meluapkan emosi kepada istri. Ingat, wanita yang kini menjadi istri Anda adalah seorang wanita yang hakikatnya telah Allah pilihkan untuk mendampingi Anda dalam menjalani kehidupan yang singkat ini.

Sejatinya,istri adalah patner yang bisa menjadi tempat berbagi tentang semua masalah yang dihadapi bukan sebaliknya malah di ajak berselisih demi meluapkan semua emosi atau marah.

Meluapkan emosi kepada istri bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Seorang sahabat berkata kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, “Ya Rasulullah, berpesanlah kepadaku.” Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam berpesan, “Jangan suka marah (emosi).” Sahabat itu bertanya berulang-ulang dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tetap berulang kali berpesan, “Jangan suka marah!” (HR. Bukhari).

Betapa penting akhlak seorang suami untuk menahan emosinya agar tidak diluapkan kepada istrinya. Dan betapa hancur hati seorang istri jika suaminya tiba-tiba meluapkan emosinya tanpa mau menjelaskan terlebih dulu apa yang menjadi sebab ia marah-marah kepada istrinya. Di sinilah seorang suami harus mampu menahan emosinya dan mengisi spiritualnya agar mempunyai kelembutan.

SUAMI adalah pasangan seorang istri. Suami sejatinya menjadi teladan kebaikan bagi istrinya.

Dari suami pula seharusnya seorang istri belajar teladan dalam setiap kebaikan agar kehidupan rumah tangganya harmonis.(int)

Foto : ilu[email protected]

 

 

 

 

Related posts

Sidang Perdana Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan Sentosa Dumai 

Celahkotanews

Komisi III DPRD Kota Dumai Turlap tinjau jembatan Jakolin

Celahkotanews

Ketua Kadin Bengkalis Hadiri Pisah Sambut Danlanal Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment