Berita Terbaru Politik Uncategorized

Rahmad Banusa Mendaftar Ke PDI Perjuangan Sebagai Balon Walikota Dumai

celahkotaNEWScom || DUMAI – Rahmad Banusa SH mendaptar Ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon Walikota Dumai,Rahmad Banusa SH.merupak orang kedelapan yang mendaftar ke PDI Perjuangan.

Didampingi Abdul Kadir (Roby ) Rahmad Banusa SH. tepat pukul 11.00 wib rombongan yang di arak KMBD Kota Dumai sampai kelokasi,disambut tim penjaringan dari PDI Perjuangan dengan penuh rasa humanis akhirnya rahmad resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil walikota Dumai.

Rahmat Banusa SH.di temui usai pendaftaran mengatakan,ia merasa terpangil untuk ikut berkopetisi pada Pilkada Kota Dumai.

“Selaku putra daerah,wajib rasanya kita untuk memperhatikan,mempertimbangkan sekaligus berbuat untuk daerah,kalau bukan kita yang memikirkan Kota Dumai ini siapa lagi,”kata Rahmat

Selain itu dia juga mengatakan selagi ada kesempatan untuk berbuat kenapa tidak.

” saya mengambil momen ini karena ada kesempatan,karena ini saya lakukan saya sadar,antara calon walikota,wakil walikota dan masyarakat berada didaratan yang berbeda,dipisahkan oleh laut,tentunya dengan ini saya mempersiapkan perahu untuk menyeberang,tentunya dalam hal ini juga jika sudah naik kedalam peragu saya dan rekan-rekan pantang mundur untuk pengabadian Terhadap Kota Dumai,”tegas Rahmat

Sejauh ini hingga hari kedua penjaringan Persaingan awal bakal calon wali kota dan wakil wali kota Dumai 2020 dimulai.Delapan bakal calon telah meramaikan persaingan. Kedelapan nama tersebut tiga diantaranya mendafatar sebagai bakal calon walikota dan lima mendaftar sebgai bakal calon walikota Dumai,di Kantor DPC PDIP Kota Dumai.

Sesuai jadwal yang diumumkan, masa penjaringan di mulai, Selasa (10/9/19) hingga Sabtu (21/9/19) mendatang. Para bakal calon yang berminat bisa mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai.

Ketua DPC PDIPerjuangan Dumai,Uber Firdaus melalui Sekretaris Tim penjaringam Yosfider Gumanti.MP mengungkapkan proses penjaringan yang dilakukan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin maju pada Pilkada Dumai 2020 mendatang.

” Kita membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendaftar. Tentunya dengan mengacu pada persyaratan serta mekanisme yang sudah diatur partai,” ujar Yosfider,Rabu (11/09/19)

Melalui penjaringan yang dilakukan, PDIP berharap bisa menemukan sosok yang betul-betul bisa diterima masyarakat dan pantas untuk memimpin Dumai 5 tahun kedepan.

” Untuk itu, proses penjaringan akan dilakukan se-selektif mungkin agar calon yang diusung nantinya tidak mengecewakan.”tutup Yosfider. (ckn)

Editor : Khairul Iwan
Foto : dok.ckn

Related posts

Wako Dumai Himbau warga Giatkan Goro Bersihkan Drainase

Celahkotanews

Keluhan Warga Di Sekitar PT. Meridan Sejati Surya Plantation Tidak Ditangapi

Celahkotanews

Tak Pakai Basa Basi,Tiga Hari Parkir Mobil Ini Tanpa diketahui Pemiliknya 

Celahkotanews

Leave a Comment