Berita Terbaru Lingkungan

Peresmian Gedung Rawat Inap Baru RSUD Dumai,276 tempat Tidur Tersedia

5
Walikota Dumai Drs.zulkifli As dan Di dampingi Direktur RSUD Dr.Saipul Membubuhkan Tanda tangan Peresmian Gedung Baru Rawat Inap

ADVETORIAL
Celahkotanews.com || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai Melalui Walikota Dumai Drs.Zulkifli As secara resmi,Meresmukan Pengunaan Gedung Baru Rawat Inap RSUD Kota Dumai Jalan tanjung Jati kecamatan Dumai timur Jum’at 04/03/16.

Gedung baru rawat inap Kelas I,II dan III Rumah Sakit Umum Kota Dumai senilai hampir Rp 41M.

5

Walikota Dumai Dalam Sambutanya mengatakan, pembangunan gedung baru ini merupakan wujud komitmen pelayanan optimal pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan mutu kesehatan dan membangun sumber daya manusia berkualitas.

2Dengan adanya gedung baru ini diharapkan bisa mengurangi tingkat antrian masyarakat pasien yang berobat ke RS karena sebelumnya memiliki ruang rawat inap terbatas dan terpaksa harus berdesakan.

“Pelayanan di rumah sakit harus terus ditingkatkan dan profesional karena sejauh ini masih banyak masyarakat kita berobat ke luar negeri, dan tentu saja menjadi tantangan pemerintah kedepan dengan melengkapi seluruh fasilitas medis,” katanya menyampaikan sambutan.

Diungkapkan dia, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung penting di rumah sakit ini agar sisi pelayanan dan kelengkapan alat medis memadai dan tidak kalah dengan RS lain.

Diharapkan juga dengan gedung yang dapat menampung ratusan pasien ini akan tumbuh semangat baru dalam memberikan pelayanan publik terbaik sesuai visi misi pembangunan menuju masyarakat makmur dan madani.

“Peralatan medis yang belum mencukupi karena terkendala anggaran akan kita coba dengan mencari sumber pembiayaan lain di provinsi maupun pusat agar lengkap dan ideal untuk pelayanan kesehatan secara maksimal.

Selain itu Dengan Bertambahnya, ruang rawat inap diharapkan makin memudahkan warga Kota Dumai khususnya mendapatkan layanan kesehatan terdekat tanpa hars berobat ke luar daerah,” terangnya.

1

Direktur RSUD Dumai Dr.Syaiful menjelaskan, pembangunan gedung dimulai tahun 2013 lalu dan dapat diselesaikan pada 2015 dengan dua lantai dan 276 fasilitas tempat tidur baru untuk pasien rawat inap kelas I,II dan III.
Pembangunan RSUD ini sebagai langkah untuk menambah sarana dan fasilitas dan ada beberapa penambahan fasilitas seperti ruang inap dan tempat tidur.

Gedung baru RSUD Dumai  memiliki banyak ruang rawat inap bagi pasien dengan jumlah tempat tidur mencukupi. Kemudian, juga mengajukan penambahan dokter spesialis seperti jantung, mata dan lain sebagainya yang dianggap perlu.

3

“Penambahan fasilitas di RSUD Dumai merupakan kebanggaan bagi masyarakat kota Dumai,” imbuhnya.

Bangunan baru RSUD Dumai memiliki kapasitas 276 tempat tidur.

Diperuntukkan bagi pasien Kelas 1, Kelas 2 dan Kelas 3. Lalu setiap lantai gedung dibagi untuk sejumlah fungsi. Pada lantai 1 nantinya untuk instalasi bedah.

“Lalu lantai 2 untuk Rawat Inap Penyakit Dalam dan lantai 3 untuk pasien umum,” bebernya. Pihak RSUD juga sudah melengklapi fasilitas gedung dengan penyejuk udara, plafon, meubeler dan alat kesehatan lainnya.

Selama proses pembangunan, RSUD meminta pendampingan tim Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) agar pekerjaan berjalan sesuai ketentuan ditetapkan dan menjadikan rumah sakit ini terbanyak kedua tempat tidur setelah RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

4

 

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga bangunan gedung baru resmi dilaunching dan segera beroperasi setelah dilengkapi fasilitas medisnya,” jelas syaipul
Hadir dalam peresmian ini, Ketua DPRD Gusri Effendi, Sekretaris Daerah Said Mustafa dan perwakilan BPKP Riau, Polres serta para pejabat SKPD.

Sebagai mana yang di ketahui RSUD Kota dumai Merupakan Rumah Sakit Umum Daerah Terbesar kedua di Propinsi Riau setelah RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru sejauh itu juga RSUD Dumai mempunyai tujuan jangka panjang dengan Visi dan misi salah satunya menjadi rumah sakit Terungul di Pantai Timur Sumatera Dengan Moto Pelayanan Cepat,Senyum dan Ramah,(CSR).(ADVETORIAL)

Laporan : Khairul iwan

 

Related posts

Pengelola Kolam Renang Sasana Mitra Dan Management Pertamina RU II Turut Beduka

Celahkotanews

Dipukul,Diancam Mau diBunuh Siswi 10 Tahun Lolos Dari Penculikan

Celahkotanews

Digerebek, 7 Pasangan Diangkut Polisi Dari Kafe “Esek-Esek” 

Celahkotanews

Leave a Comment