Berita Terbaru Hukrim

Pencarian Korbon Tenggelam Di JETTY 5 Kawasan Dermaga Pertamina RU II Masih Berlanjut

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Dermaga Pertamina RU II Dumai roboh saat sebuah kapal bersandar, Jumat (1/6/2018 ) sekitar pukul 15.00 WIB, dua orang pekerja menjadi korban dalam Persitiwa itu, satu luka berat langsung dilarikan ke rumah sakit, dan satu pekerja lagi terjatuh ke laut dan belum ditemukan.

Dua pekerja di dermaga Jetty 5 RU II ikut menjadi korban robohnya dermaga. Karena saat itu,  kedua orang  pekerja tersebut sedang beraktivitas dan berada di atas dermaga yang roboh.

Kedua korban masing-masing bernama Saiful Amri berhasil ditemukan dengan kondisi luka berat dan langsung di larikan ke RS Pertamina Dumai. Sedangkan seorang pekerja lagi bernama Zulkarnain warga Jalan Kesuma, Gang Satria tenggelam bersama roboh nya dermaga, dan masih dilakukan pencarian.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina RU II Dumai, Taufikurachman mengakui adanya kejadian musibah kecelakaan di areal Jetty 5 RU II Dumai dengan robohnya salahsatu BD (Breasting Dolphin) di jetty 5. Kejadian itu berlangsung pada saat kapal Cargo Bull Florest muatan BBM jenis Solar akan sandar didermaga tersebut.

Kejadian ini mengakibatkan 2 pekerja Mooring gang Marine terjatuh ke laut. Kedua pekerja tersebut merupakan pekerja PT.Peteka Karya Garuda anak Perusahaan dari PT.PTK.

“Sampai saat ini penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi pihak berwenang dan Team penyelam masih dalam pencarian korban yang belum di temukan.”kata Taufikurachman.

Ditambahkan Taufik lagi, dengan kejadian musibah ini Operasional Kilang RU II Dumai masih berjalan aman dan lancar.

Pantauan CelahkotaNEWS.com minggu pagi saat ini proses pencarian masih berlangsung selain itu sesuai pantauan kondisi disekitar lokasi derasnya arus pasang air laut di sekitar lokasi juga terjadi dengan kondisi cuaca saat ini memdung berawan.(02/06/18)

Hingga pukul 08.30 Wib Jasad Zulkarnaian (Korban Tengelam) Belum ditemukan,Selain pihak keluarga juga terus berdoa dan berharapa Zulkarnain dapat ditemukan dalam musibah robohnya dermaga.(ckn)

Penulis : Khairul iwan
Editor : Joeyibas
Foto : CKN

 

Related posts

IWA, ingatkan Pemerintah Pusat Terkait RTRW Riau

Celahkotanews

Pria 50 Tahun ditemukan Tidak Bernyawa Dalam Mobil di Jalan Gajah Mada Dumai

Celahkotanews

Bundaran Depan Kantor Walikota Dumai Tidak Terawat

Celahkotanews

Leave a Comment