Berita Terbaru Rohil

Pemkab Rohil Resmi Menutup Pehelatan MTQ XIV Rohil, Kubu juara umum MTQ XIV Rohil

2017-08-07_08-58-50
Pemkab Rohil resmi menutup pehelatan MTQ XIV Rohil, Kubu juara umum MTQ XIV Rohil

Celahkotanews.com || BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) secara resmi menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Rohil, Jumat (4/8/2017) malam lalu, di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Di ajang religi tahunan itu, Kecamatan Kubu berhasil menumbangkan Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) yang sebelumnya pemegang juara umum pada MTQ Rohil  XIII Tahun 2016 lalu.

“Bagi yang keluar sebagai juara pada ajang MTQ Rohil ke XIII ini kita ucapkan selamat, sementara yang belum berhasil mengukir prestasi kita minta teruslah untuk berlatih. Kemenangan ini sangat murni diraih oleh qori dan qoriah lokal tanpa adanya campur tangan peserta dari luar,” kata Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs Jamiluddin, disela-sela menyampaikan kata sambutan pada penutupan MTQ Rohil.

Penutupan MTQ Rohil XIII itu ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin Didampingi oleh sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs H Ferry Hendra Parya Msi, Kakan Kemenag Rohil H Agustiar SAg, Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi Sik, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim.

Dalam kesempatan itu, Jamiluddin menyerahkan piala bergilir kepada sang juara yang diterima secara langsung oleh Camat Kubu. “Yang jelas ajang MTQ ini bukan sebagai ajang untuk mencari nama, akan tetapi ivent ini diharapkan mampu untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bagi peserta yang berasal dari daerah sendiri, “ujar Jamiluddin.

Ia mengakui dalam ajang MTQ Rohil tahun ini memang ada beberapa cabang yang tidak terpenuhi. Nah, hal ini tentunya menjadi cambuk bagi kita semua terutama pengurus Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan, “harapnya.

Ia juga menghimbau kepada LPTQ baik tingkat kecamatan maupun kabupaten untuk senantiasa terus melakukan pembinaan secara intensif kepada para qori qoriah mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi Riau.

Berikut pemenang pada MTQ XIV Rohil tahun 2017 :

1. Kecamatan Kubu memperoleh Nilai 60

2. Kubu Babussalam (Kuba) nilai 54

3. Tanah Putih dengan nilai 42

4. Rimba Melintang 26

5. Simpang Kanan 24

6. Pujud 21

7. Bagan Sinembah 21

8. Balai Jaya 18

9. Bangko 16

10.Bangko Pusako 9

Pawai Ta’aruf kecamatan :

1. Pasir Limau Kapas (Palika) 775

2. Tanjung Medan 771

3. Bangko 763

4. Simpang Kanan 759

5. Pujud 757

6. Bagansinembah 755

Pawai Ta’aruf Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

1.Bappeda 961

2.Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 943

3.Dinas Kesehatan 942

4.Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 939

5.RSUD DR RM Pratomo 938

6.Dinas Pendidikan 921. (di/Adv)

Penulis : Ramli idris

Editor : CKN

Related posts

Jangan Pernah Sakiti Orang Miskin

Celahkotanews

Pencuri Lampu Godok Di Tangkap Polisi

Celahkotanews

Inspektorat Propinsi Riau Lakukan Pengawasan dan Pembinaan  Terhadap Hasil Kerja Pemko Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment