Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

Pemerintah Gandeng PT. Marina Bahari Kembangkan Wisata Pantai Puak

Banana-Boat
Ujicoba penggunaan banana boat dan permaianan lainnya di Pantai Puak Telukmakmur.

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Bekerjasama dengan PT Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata saat ini sedang merintis pembukaan objek wisata bahari di Pantai Puak. Dumai Marina Bahari.

Kemajuan yang sangat berkembang pesat dalam pembangunan daerahnya. Dan dikota ini juga Berbagai macam kota-kota menarik yang kerap menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa tak melulu dimiliki oleh pulau jawa ataupun Bali saja. Namun kota-kota yang ada dipulau sumtera ini juga memberikan keindahan alam dan kota istimewa yang tak ada salahnya juga untuk anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata ataupun liburan. Salah satu kota yang ada dipulau sumatera yan bisa anda kunjungi serta melihat keeksotisan alam yang ada dikota tesebut adalah kota DumaI, dimana kota ini sendiri merupakan salah satu kota yang mengalami banyak berbagai macam kawasan wisata yang sangat luar biasa sekali indahnya. Salah satunya adalah kawasan pantainya PANTAI MARINA PUAK.

Pesona indah alam yang terbentang luas di kecamatan medang kampai kota dumai ini,membuat siapa saja akan kepincut untuk menikmati suanaya,hembuasan angin selat Malaga deburan ombak yang bernyanyi seakan tak luput dari kedipan mata.sejauh mata memandang ombang riak riang gembira saling berkejaran seolah tak pernah lelah menarri-nari sekan melambani ada satu kenindahan yang tersembunyi.

Sejauh ini kota dumai juga untuk menikmati sauna permainan wisata sangat jarang sekali kita jumpai,namum pemerintah kota dumai saat ini sesuai dengan visi dan misinya perlahan tapi pasti membangkitkan dunia pariwisata yang ada di kota dumai.

Saat ini pemrintah kota dumai mengandeng investor loka PT.Dumai marina bahari dan Bandan usaha milik daerah.BUMD PT.Pembanguan daerah untuk pengembangan wisata di pantai marina puak.wahana permainan air koda dumai kini sudah hadir di pantai marina puak,nahh bagi kita pencita permainan air di pantai marina ini kita dapat menjumpainya.
Pemerintah menilai Pantai marina Puak layak dikembangkan sebagai destinasi pariwisata baru di Kota Dumai. Sebab kebutuhan pariwisata di Dumai semakin meningkat.

Sebelum dilaunching pada Mei 2015 mendatang, pemerintah bersama PT Dumai Marina Bahari, Minggu (26/4/2015) melakukan uji coba berbagai permainan yang disediakan di Pantai Puak seperti Banana boot, fly fish, donat, mega mambo dan permainan lainnya. 2 unit speed boat juga distandbykan untuk menarik berbagai permainan itu.

Bersama ratusan masyarakat, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menyaksikan langsung uji coba destinasi baru itu, hadir juga pada kesempatan itu Kepala Bapeko Dumai, H. Marjoko Santoso, Kepala Dinas Pariwisata, H. Taufik Ibrahim, Kabag Humas dan Infokom, Basri, Direktur BUMD PT. Pembangunan Dumai, Zulfadli Karim dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, banyak juga masyarakat yang ingin menguji adrenalinnya dengan cara mencoba berbagai permainan yang ada. Dan masyarakat yang mencoba permainan tidak dipungut biaya alias gratis.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menyambut baik kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari yang membuka objek wisata bahari diPantai Puak. “Saya atas nama Pemko Dumai sangat menyambut baik keberadaan destinasi wisata bahari di Pantai Puak ini buah dari kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT. Dumai Marina Bahari.” Kata Walikota

Masih kata Walikota, selain untuk memenuhi kebutuhan objek wisata bagi masyarakat Dumai. Keberadaan objek wisata ini juga diharapkan mampu mewujudkan visi Dumai menjadi kota tourism.

Lanjutnya, ketersediaan Objek pariwisata juga diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Dumai.

Nahhhh di pantai marina indah puak kota dumai ini salah satu reprensi yang kami berikan anda semua dapat mencoban salah satu permaian yang di sediakan di temapat ini yatu yang yang paling mudah adalah banana boot.
Permainan ini merupakan permainan yang paling mudah dan sangat flexible untuk dilakukan segala usia,tanpa membutuhkan skill atau keahlian apapun,pemain hanya duduk diatas banana rubber sambil pegangan pada holder yang ada dan ditarik dengan speed boat…bagi yang ingin lebih extrem adakalanya banana boat ini bisa dibalikkan/ dijatuhkan ke laut.

Pesona indah pantai marina puak di kota dumai ini memang sangat benkembang cukup sangat pesat di tambanh dengan pasir putih butan tak luput dari penglihtan masyrakat,selain dengan wahan permaian ait tersebut pengunjung dapat menyaksikan berbagai atrasi Speed boot dari tim dumai marina bahari yang memberikan tontonnan yang sangat menarik pula sehingga membuat anda berdecak kagum dan pastinya ingin mencoba.(ckn)

Related posts

Bangunan Poliklinik RSUD Dumai Roboh 2 Pewagai Dilarikan Ke IGD

Celahkotanews

110 Anak  Ikuti Jambore Panti Asuhan

Celahkotanews

Sopir Truk Diringkus di Sumut,Larikan Motor dan Istri Orang

Celahkotanews

Leave a Comment