Berita Terbaru Lingkungan

Pelindo I Dumai Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional 2017

logolicious_20170203_095151
Pelindo I Dumai Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional 2017

Celahkotanews.com || Ratusan karyawan karyawati dari berbagai perusahaan di Kota Dimai mengikuti aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Di Kantor PT.Pelindo I Cabang Kota Dumai, (03/02/17)

Aksi donor darah Ini merupakan moment bagus, mengingat stok darah di PMI Kota Dumai  menipis dan banyak permintaan darah karena  merebaknya berbagai penyakit.

Dengan kegiatan ini PMI Kota Kota Dumai tentunya sangat terbantu terutama dalam  kestabilan stok darah di PMI,  karena bagaimapun juga PMI membackup rumah sakit di kota dumai.

PMI berharap adanya rutinitas dari Bulan K3 ini untuk berbagi dengan sesama melalui aksi donor darah, dengan donor darah kesehatan karyawan akan termonitor karena harus periksa tekanan darah, Hb dan kualitas darahnya secara rutin. Dengan demikian kegiatan ini mendukung kesehatan anggota.

Kecelakaan kerja di Kota dikota dumai  relatif sangat sedikit, hal ini terjadi karena kerjasama antara perusahaan, para pekerja dan Pemko Dumai sangat baik, kesadaran dan ketataan pemenuhan norma K3 sudah terlaksana dengan baik.

Humas PT.Pelindo I Cabang Dumai Sheila Utari Kepada Celahkotanews.com Mengtakan.

“Kesehatan dan Keselamatan kerja betul-betul diperlukan, karena muaranya akan meringankan perusahaan. Kalau tidak dipenuhi maka perusahaan akan mengeluarkan biaya banyak, tidak henti-hentinya kami melakukan Kegitan Donor darah dalam rangka Bulan K3 Nasional Provinsi Riau. Dengan tujuan agar perusahaan selalu memperhatikan K3 ini,” kata Sela Utari.

 

Sheila Utari juga mengatakan,Pelaksanaan K3 harus terus menerus dilakukan dan berkesinambungan, Apabila K3 terlaksana dengan baik maka kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan dan biaya-biaya yang tidak perlu akibat adanya kasus-kasus tersebut dapat dihindari.

“Dengan demikian akan tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat dan tercipta produktifitas,  apabila produktivitas keja dan usaha meningkat maka akan dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional,”Ujar sela Utari.

Sementara itu sesuai pantauwan Celahkotanews di tempat kegiatan Kegiatan Donor dalam rangka bulan K3 Nasional di kota dumai yang dilaksakanakan PT.Pelindo I Juga Dihadiri peserta pendonor dari berbagai merek perusahan yang ada di kota dumai.(Ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor : CKN

 

 

 

Related posts

Tanaman Cermai Dan Manfaatnya

Celahkotanews

Lampu Jalan Banyak Mati, Warga Jalan Teladan Jadi Gelap

Celahkotanews

RSUD Arifin Ahmad Meledak Usai di Kunjungi Plt,Gubri

Celahkotanews

Leave a Comment