Berita Terbaru Lingkungan

Operasi Patuh di Rokan Hulu, 10 Polisi Kena Tilang

Operasi patuh 2015 yang digelar Polres Rohul
Operasi patuh 2015 yang digelar Polres Rohul

CELAHKOTANEWS.COM, PASIRPENGARIAN – Polisi menilang pengendara itu sudah biasa, namun dalam operasi patuh yang diadakan oleh jajaran Lantas Polres Rokan Hulu, terlihat tidak biasa, sedikitnya 10 anggota kepolisian ikut ditilang karena tidak melengkapi perlengkapan berkendara, Senin (1/6/2015).

”Operasi Patuh juga berlaku untuk anggota kepolisian, selama dilakukannya Operasi Patuh yang dimulai dari 27 Mei, saat ini sudah ada 10 anggota kepolisian ikut terjaring,” kata Kasat Lantas Polres Rohul AKP Amru Hutauruk kepada celahkotanews.com di kantor Polres Rokan Hulu.

”Kita tidak pandang bulu, baik itu anggota kepolisian maupun tidak. Bila dia melanggar dan tidak melengkapi kendaraannya, kita lakukan penilangan, sehingga masyarakat juga bisa menilai bahwa Operasi patuh kali ini tidak hanya untuk masyarakat umum saja,” katanya.

Anggota kepolisian yang terjaring Operasi patuh rata-rata hampir sama dengan pengendara lainya, mereka tidak melengkapi alat kendaraannya, seperti spion, stnk dan lainnya.

Dengan dilakukan penilangan terhadap anggota yang tidak melengkapi kendaraannya, Kasat Lantas Polres Rokan Hulu berharap bisa memberikan efek jera kepada anggota tersebut.

“Mudah-mudahan mereka jera, karena mereka (red- Polisi) adalah pengayom dan contoh bagi masyarakat, kalau mereka melanggar itu namanya contoh buruk bagi warga, dan masyarakat akan menilai, bagaimana bisa polisi melakukan penertiban kendaraan sedangkan anggotanya sendiri tidak memberikan contoh yang baik ke masyarakat,” tambahnya.

Kasatlantas Polres Rokan Hulu AKP Amru Hutauruk juga menjelaskan, selama Operasi Patuh, sudah 200 kendaraan berbagai jenis yang ditilang oleh pihak kepolisian.(ckn)

Related posts

Dukung Pembangunan Daerah, Dumai Terima Bantuan Keuangan Senilai Rp119 Miliar

Celahkotanews

Walikota Dumai Kesal Evaluasi Hasil Penilaian Adipura,Banyak Kursi Kosong

Celahkotanews

Buntal,dan Senunggang “Joran itu Melengkung”Merajut Kebersamaan

Celahkotanews

Leave a Comment