Berita Terbaru Hukrim

Narkoba Mengancam..! Hingga Juni Tercatat 124 Kasus 

CelahkotaNEWS.com || Dumai – Kepolisian Resor Kota Dumai menyatakan kasus penyalahgunaan narkoba setiap tahun terjadi peningkatan  di daerah ini.

Sangat diharapkan peranan seluruh elemen masyarakat agar barang haram itu tidak leluasa masuk dan merusak generasi muda.

Kapolres Dumai  AKBP Restika P Nainggolan SIK mengungkapkan  kasus penyalahgunaan narkoba hampir setiap tahun meningkat.

Polres Dumai sudah mencatat  ada 124 kasus narkoba  hingga Juni  2017.Jumlah ini bisa saja meningkat sebab ada beberapa kasus narkoba yang belum di-update dalam data dibulan berikutnya, sebut Kapolres belum lama ini ketika mengisi sebuah kegiatan .

Sementara kasus narkoba untuk tahun 2015  diDumai ada  173 kasus dengan 216 tersangka , sedangkan  tahun 2016 ada sebanyak 152 kasus dengan 208 tersangka.

Dia menyebutkan narkoba yang beredar di Kota Dumai  umumnya berasal dari berbagai daerah , bahkan ada juga dari luar negri  sebab kita berbatasan dengan negara tetangga. Jenis narkoba yang banyak beredar itu seperti ganja , xtc , Shabu dan H Five .

Olehkarna itu untuk memberantas peredaran narkoba , dia mendorong peran serta masyarakat untuk meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan  kepada generasi muda bahaya akan narkoba.

Jangan sampai banyak generasi yang rusak karena Narkoba.Apalagi tugas memberantas narkoba tidak bisa hanya dilakukan polri saja namun perlu kerjasama dari instansi pemerintah , DPRD , bahkan masyarakat itu sendiri khusus  peranan orangtua untuk mengawasi anaknya.(pie)

Penulis : Khairul Iwan

Editor : Joeyibas

Related posts

Sonia Fergina, finalis Asal Bangka Belitung, Berhasil Meraih Mahkota Puteri Indonesia 2018

Celahkotanews

Potensi Pajak Parkir Dumai Tembus 2 M

Celahkotanews

Tragis, Pria Lansia Di Inhil Hangus Dibakar Api

Celahkotanews

Leave a Comment