Berita Terbaru Ekonomi

Marjoko : Pajak PBB Masih Primadona,Capaian PAD Sudah 90 Persen

CelahkotaNews.com || DUMAI-Realisasi Pendapatan Asli Daerah Kota Dumai hingga akhir Oktober  2017 sudah sekitar 90 persen dari pada target Pad sebesar Rp  80 Milyar tahun ini.

Informasi ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Dispenda) Marjoko  Santoso ketika berbincang dengan celahkotaNews.com.” Realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) itu berasal dari 11 sumber pendapatan .”

Dan alhamdulillah  dari 80 Milyar sudah tercapai  sekitar 90 persen dari target.Dan kata Marjoko objek pajak yang paling banyak menghasilkan PAD berasal dari Pajak Bumi Bangunan ( PBB).

” Dari 11 Objek Pajak,  pajak PBB lah paling primadona penyumbang PAD terbesar sedangkan yang lain hanya sekedar seperti pajak Reklame,  Air bawah tanah, restoran, dan sebagainya.”

Menurut dia, untuk memaksimalkan penerimaan PAD, petugas di lapangan terus melakukan jemput bola terhadap objek pajak, dan para wajib pajak diminta kesadarannya membayarnya dengan maksimal.”Kami optimistis hingga akhir tahun anggaran semua sumber penerimaan akan tercapai,” katanya.

Untuk mencapai ini membutuhkan strategi tepat, dan komitmen tinggi dari semua pihak terkait.Target yang telah ditetapkan tersebut dapat dicapai bahkan dilampaui untuk setiap objek dalam kelompok PAD, perlu ada strategi khusus dengan mengacu kepada upaya intensifikasi dan ekstensifikasi serta optimalisasi semua objek penerimaannya.

Dalam upaya menggali potensi daerah untuk mendongkrak PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah diharapkan instansi teknis terlibat dalam proses perencanaannya.

Malahan ditahun 2018 mendatang Marjoko ingin target PAD naik sebesar 115 Milyar atau kenaikannya mencapai  42 persen. ” saya optimis ini bisa tercapai mengingat beberapa upaya akan dilakukan agar capaian pad bisa maksimal.”tutupnya (ckn)

Related posts

Dipimpin Gubri, Upacara HUT ke-71 RI Berlangsung Hikmad

Celahkotanews

Cemburu Berujung Maut, Pelaku Habisi Istrinya Usai Disetubuhi

Celahkotanews

Jika Tak Penuhi Panggilan Ketiga, Bupati Achmad Terancam Dijemput Paksa

Celahkotanews

Leave a Comment