Berita Terbaru Ekonomi

Luar Biasa Petani Dumai Tanam 40 Ha Cabai Merah diAtas lahan Gambut

CelahkotaNews.com || Dumai – Sunguh luar biasa dengan keuletan dan keteguhan para petani negeri puteri tujuh mengolah lahan gambut menjadi lahan pertanian cabai merah yang menuai hasil yang majsimal dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

logolicious_20171103_130449
Luar Biasa Petani Dumai Tanam 40 Ha Cabai Merah diAtas lahan Gambut

Sedikitnya 40ha lahan gambut yang berada di bawah kaki hutan tanjung penyembal Keluraham Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai ini berubah menjadi perkebunan cabai merah yang di bina Dinas pertanian kota dumai melalui kelompok tani lestari.

Seyogyanya lahan gambut banyak diantranya yang enggan untuk bercocok tanam karena lahan tersebut mudah terbakar dan kering namun siapa menyangka dengan keteguhan hati dan keyakinan yang tinggi lahan yang semula hanyalah semak belukar kini menjadi ladang surga cabai bagi kelompok tani lestari.

Selain itu pula dengan keberhasilan tersebut tentunya hal ini juga sebagai salah satu sumber penopang ekonomi bagi kaum ibu-ibu pemetik cabai merah karena setiap kelompok tentunya banyak memperkerjakan kaum ibu rumah tangga untuk memanen hasil tanaman tersebut.

logolicious_20171103_130620
Luar Biasa Petani Dumai Tanam 40 Ha Cabai Merah diAtas lahan Gambut

Hadiono.Kepala dinas Pertanian Kota Dumai menyebutkan bahwa lahan seluas 40 Ha tersebut di kelola oleh kelompok tani lestari untuk bertanam cabai.

“Tanaman cabai merah seluas 40 ha, dilahan gambut yang sebelum merupakan lahan yang tidak termanfaatkan sekarang menjadi lahan yang produktif dengan hasil memuaskan,Di kelompok tani Lestari kel,”jelas hadiono.(ckn)

Penulis : Khairul iwan
Editor : Joeyibas

Related posts

Harga Garam Melonjak

Celahkotanews

5 Makanan dan Minuman yang Bikin Anda Terlihat Tua

Celahkotanews

91 Ketua RT Dumai Selatan di Kukuhkan

Celahkotanews

Leave a Comment