Berita Terbaru Politik

Ketua DPC Partai Gerindra Angkat Bicara Terkai Aksi Mahasiwa Dumai

2016-07-28_14.21.38
Iskandar Hasan : Ketua DPC Partai Gerindra Dumai (Tokoh Masyarakat Dumai Kota)

Celahkotanews.com || Dumai – Kali ini mahasiswa kota Dumai memang sedang sangat kesal dan marah terhadap pemerintah juga DPRD Kota Dumai. Hal ini ditujukan dengan rangkaian aksi demo  gabungan mahasiswa yang berlangsung dari pagi hingga Malam ini (19/10/16) Lalu

Terlihat dengan jelas dilapangan pada malam ini mahasiswa yang tergabung dari berbagai bendera kemahasiswan Lagi-lagi melakukan aksi demonstrasi berupa blokade di areal jalan Sukarno Hatta yang merupakan pintu masuk kota Dumai, tepatnya didepan komplek perkampusan Dumai Kelurahan Bukit Batrem kecamatan Dumai Timur. Aksi blokade juga disertai berbagai orasi menyampaikan kekesalan mahasiswa terhadap mekanisme Satuan kerja pemerintah dalam hal ini Kesra dan juga terhadap DPRD yang dinilai telah membohongi mereka terkait persoalan dana beasiswa bagi dunia pendidikan mahasiswa.

Akibat dari aksi orasi mahasiswa dari gabungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan juga Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) terus saja berorasi.

Terkait Dengan Belum ada kejelasan Dana Bantuan Beasiswa dari tahun 2014,2015 serta 2016 ini,Salah seorang Tokoh Masayarkat Kota Dumai Iskandar Hasan yang juga Merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai angkat Bicara.

Sejauh ini apa yang dilakukan Oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi di Kota Dumai itu merupakan hal yang wajar,selain Perlu adanya ketegasan Pimpinan Daerah untuk memberikan pandanganya,selaku Tokoh Masyarakat iskandara hasan secara pribadi menyapaikan, Hal ini Di pandang Perlu Untuk Mengingatkan,Baik itu Pemko Dumai,Dewan Maupun para Mahasiswa.

“Setakad ini Kita mendukung  aksi yang dilakukan mahasiswa,Namun hal ini tentunya dalam tanda Kutif (“) jika memang  benar dana tersebut ada di anggarkan,selain itu pula diperlukaan ketegasan Pimpinan daerah untuk memberikan pemahaman Kepada Masiswa Dumai ini,”ujar iskandar diruang Kerjanya, (21/10/16).

selain itu juga tokoh Partai Gerindra Dumai ini Sangat menyangkan dengan penjelasan yang di sampaikan Bagian Kesra Dumai yang terkesan Berbelit -belit.

“Dalam hal ini Pihak dari bagian kesra Pemko Dumai  harus juga memberikan kejelasan yang otentik sehingga para mahasiwa dapat mengerti,dan bukan penjelasan yang berbelit-belit,”ungkap Iskandar

Tidak berbeda dengan yang lainya iskandar juga mengingatkan kepada mahasiswa yang berjuang mendapatkan hak mereka untuk tidak melakukanhal-hal yang anarkis yang tentunya akan merugikan diri sendiri.

Kita Mengaharapkan kepada mahasiswa untuk tidak melakukan  hal-hal yang anarkis,tentunya para mahasiswa ini orang-orang berpendidikan tentunya mereka akan melakuan orasinya dengan berpendidikannpula,”Ucap iskandar

Terlepas dari itu semua Ketua DPC Partai Gerindra menyayangkan atas sikap yang ditunjukan Dewan Maupun Dari Pemko Dumai sendiri yang telah membuat kesepakatan Janji Kepada Ratusan mahasiwa yang berdemo Di sidang Paripurna tempo hari.

“Kita Sangat Menyayangkan terkait Dengan kesepakatan dan  janji  baik itu Pemko mau pun Dewan pada rapat paripurna tempo hari  wajar saja para mahasiswa ini kembali berujuk rasa karena jatoh tempo selama 10 hari terkesan di abaikan.”Tutup Iskandar hasan.(ckn)

 

Editor : ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Nyantai Di Kedai Kopi,Satpol PP Amankan 4 ASN dan 1 Honorer

Celahkotanews

Tiongkok Tertarik Bangun Jembatan Dumai-Malaka Walikota Dumai Tak mau Buru-buru

Celahkotanews

Semua Korban Ditemukan

Celahkotanews

Leave a Comment