Berita Terbaru Ekonomi

Kemana Penyaluran LPG 3 Kg..? Masih Sulit di Cari

‘dijual Rp 25 Ribu’

CelahkotaNews.com || Dumai – Meski sudah dilakukan Sidak bahkan dijatuhi sangsi tegas kepada Pangkalan dan Agen yang nakal oleh pertamina. Tapi faktanya masyarakat masih saja sulit mencari gas ukuran 3 Kg  di sejumlah tempat.

Seperti  pantauan Celako ketika tabung gas didroping oleh agen ke pangkalan puluhan masyarakat  sudah ngantri duluan.Mereka takut tidak kedapatan gas melon  sebab sudah sering mengalami setelah  tabung gas dibongkar oleh agen kepangkalan ketika hendak membeli pihak pangkalan langsung bilang habis.

Seperti dikatakan sari warga kecamatan Dumai Timur kelurahan Teluk Binjai yang harus rela berbondong bondong datang kepangkalan ketika mobil agen sudah datang membongkar.Kalau tidak ya alamat tidak  kebagian.”  Sulit sekali mendapatkan  si Hijau itu sekarang,”ujarnya

Tabung gas miliknya sudah beberapa hari ini kosong.Untuk mendapatkan  isi ulang dirinya sudah keliling Dumai  dari pangkalan terdekat hingga terjaub namun rata rata pangkalan mengaku habis.Alhasil terpaksa saya  meminjam tabung gas milik tetangga yang kebetulan memiliki 2 tabung gas.

Akibat kelangkaan ini masyarakat pada bertanya tanya sebenarnya  kemana saja pendistribusian  tabung gas 3 kg ini mengapa sulit sekali memperoleh nya.Diharapkan pemerintah  daerah untuk bertindak apakah stok ditambah atau pendistribusian  harus tepat sasaran.

Tidak  hanya sulit banyak juga oknum tertentu yang memanfaatkan kelangkaan dengan me njual harga tabung diatas het yakni mencapai RP 25 Ribu rupiah per tabung.Bagi masyarakat  yang sangat membutuhkan  terpaksa harus membeli.

Sedangkan berdasarkan keterangan dari salah seorang pangkalan mengaku stok tabung lpg 3 kg selalu cepat habis tidak tunggu berjam jam sebab masyarakat  langsung ngantri ketika bongkar.

Terkadang ada masyarakat  yang tak kebagian juga.Kata pangkalan stok tabung  yang diterima  memang tidak banyak hanya sekitar 80 tabung.Alhasil jumlah itu dinilai kurang tidak sesuai permintaan  dari masyarakat.

Sebelumnya Kadisperindag Kota Dumai Zulkarnaen mengaku akan terus lakukan pengawasan ekstra dilapangan.Diharapkan tidak ada agen dan pangkalan yang membandel lagi.Terkait kuota diusahkan mengaju penambahan.(pie)

Penulis : Depie
Editor : Khairul iwan

Related posts

Olimpiade 2016: Presiden Berterima Kasih Kepada Para Atlet

Celahkotanews

13 Orang Oknum PNS Dan Honorer Pemkab Pelalawan Jalani Test Urin

Celahkotanews

Pertamina RU II Gelar Khitan Massal

Celahkotanews

Leave a Comment