Berita Terbaru Lingkungan

Kasus Kebakaran Rumah di Dominasi Konsleting Listrik

CelahkotaNEWS.com || Dumai – Warga diingatkan berhati hati akan kondisi listrik dirumah.Sebab musibah kebakaran masih saja menghantui warga Dumai, khususnya bagi yang tinggal di pemukiman padat penduduk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah melalui UPT Pemadam Kebakaran selama bulan Januari hingga Oktober 2017, mencatat sebanyak 20 kasus/ kali kejadian  kebakaran rumah di Dumai.
“Ada sebanyak 20  kasus kebakaran rumah terjadi dan ditangani oleh dinas terkait melalui UPT Pemadam Kebakaran  , ” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tengku Izmet melalui Kasi Operasional Sabpras Pongky Setiawan s.Sos
Dari 20 kasus itu ada sekitar 38 unit rumah termasuk kios yang hangus  terbakar dan tak terselamatkan dengan  kerugian mencapai ratusan juta.
”  Kasus kebakaran rumah telah ditangani oleh instansi ini melalui  petugas pemadam kebakaran , namun mayoritas rumah tersebut tidak bisa diselamatkan .”
Kata Pongky  ,penyebab kebakaran bermacam macam faktor ,  seperti kompor namun lebih di Dominasi Konsleting Listrik / arus pendek.
Menurut dia kejadian kebakaran dalam setiap tahunnya fluktuatif terkadang turun dan meningkat seperti tahun  2016 BPBD terjadi peningkatan kasus dari tahun sebelumnya yang mencatat 27 kasus kebakaran dengan  total 98 unit rumah yang terbakar.
Olehkarena itu dia menghimbau masyarakat untuk selalu waspada apabila meninggal kan rumah cek kondisi rumah apakah sudah aman, bahkan disarankan agar cek rutin kabel kabel dirumah untuk mengantisipasi  terjadinya musibah kebakaran .(pie)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

Related posts

Prioritaskan Pekerja Tempatan,Wako”Godok”Perwako 100 Persen

Celahkotanews

Gubri Berjanji Akan Umrohkan Qori Dan Qoriah Terbaik Pada MTQ Riau Ke 36

Celahkotanews

Diskes Dumai  Ajukan Ranperda Kawasan Tanpa Rokok

Celahkotanews

Leave a Comment