Berita Terbaru Hukrim

Gudang Citra guna Disegel Petugas Polres Dumai

dumaisatu_IMG_20151018_194939
Gudang Citra Guna disegel Polres dumai

Kepemilikan 268 Kg Sabu Belum tahu siapa pemiliknya
Celahkotanews.com || Dumai – Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan pengusaha pemilik gudang Citra Guna di Dumai yang diduga tempat penyimpanan 268 Kilogram Shabu tangkapan BNN Medan. Siapakah pemiliknya?

“Saya masih mencari informasi, untuk lebih lanjut melalui BNN karena mereka yang melakukan penangkapan,”kata Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK,minggu (18/10/15).

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil melakukan penggerebekan pergudangan Jade City Square Blok B 88 E, Jalan Kolonel Yos sudarso Km 11,5 Titi Papan, Medan, Sabtu (17/10/2015). Sebanyak 268 kilogram sabu diamankan dalam operasi siang tadi.

Dalam penggrebekan yang dipimpin oleh Kombes Pol I Made Astawa ini, ditemukan 300 kg narkoba jenis sabu-sabu. Sabu tersebut disimpan di dalam 50 kardus berukuran persegi panjang berwarna coklat dan diselipkan dalam pipa-pipa panjang dalam kotak yang berisi cairan warna biru.

Kardus tersebut diangkut menggunakan truk pelat B 9798 UYT. Truk tersebut dikemudikan Supiyanto (42), Warga Kampung Keling, Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Menurut sang supir, Supiyanto truk tersebut baru tiba di Medan. “Truknya baru tiba. Kardus-kardus ini saya bawa dari gudang Citra Guna, di Dumai, Riau,” ujarnya.

Dari penggerebekan tersebut, BNN juga berhasil mengamankan tiga orang, yaitu Taufik (38), warga Lingkungan I Bahari, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Dicky (28), warga Gg Bina Karya, Pondok Baru, Tuntungan dan Zimmy (30) warga Gg Kasihan Pondok Baru, Tuntungan. Saat ini para pelaku dan barang bukti, sudah diamankan petugas ke kantor BNN Provinsi.

Selain penemuan ratusan kilogram sabu itu, petugas juga menyita senjata api serta kenderaan mobil sedan dan satu unit sepeda motor diduga milik para tersangka yang terlibat pemasokan sabu secara besar besaran tersebut.

Informasi sementara yang diterima menyebutkan, pemasokan sabu tersebut berasal dari negara Malaysia dibawa melalui jalur laut dengan kontainer namun sebelum lolos ratusan sabu itu digudangkan sebelum akhirnya dipasarkan ke sejumlah kota besar di Indonesia melalui jalur darat.

Dengan alasan masih dalam pengembangan, hingga kini para awak media cetak maupun elektronik belum juga mendapat keterangan resmi dari pihak BNN.

Related posts

Berkedok Butik Baju, Praktek Dokter Gigi Gadungan Digerebek Polisi

Celahkotanews

Bersempena Hari Kartini 2017 BPJS Kesehatan Dumai Lakukan Pemeriksaan IVA Dan PAP Smear

Celahkotanews

Pengorbanan Seorang Isteri

Celahkotanews

Leave a Comment