Berita Terbaru Hukrim

Gerbang Kantor Walikota Jadi Tempat Mabuk – Mabukan

Gerbang-wako-tempat-miras
Gerbang wako tempat miras

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Sangat memalukan dimana pitu gerbang Kantor Walikota Dumai dijadikan sarana perkumpulan remaja untuk meminuman keras.

Hal ini ditemukan sejumlah minuman keras dan tuak disaat proses sweeping Polsek Bukit Kapur dan LPMK serta Ketua RT diJalan Perwira tepatnya dipintu gerbang Kantor Walikota Dumai yang juga adanya terdapat pos security. Namun hal ini bisa leluasanya para remaja lakukan kegiatan minuman keras hal ini sangat disayangkan sekali kantor pemerintah dijadikan sarana tempat miras.

Temuan miras ini didapati saat proses sweeping yang dipinmpin langsung pihak Polsek Bukit Kapur dengan melibatkan Ketua LPMK Bagan Besar dan Ketua RT Kelurahan Bagan Besar,yang mana dipusatkan diareal Jalan Perwira, belakang Kantor Walikota Dan Belakang Kantor DPRD Dumai pada Sabtu (14/3) sekitar Pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Bukit Kapur Akp Gerry Indrabayu SE melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Kapur Iptu Johner Hutabahlian, langsung memerintahkan personilnya lakukan penyidikan terhadap bekas miras dan tuak yang dijumpai di pintu gerbang Kantor Walikota Dumai pada Sabtu (15/3), yang mana para remaja langsung berhamburan melihat datangnya polisi dan Para Unsur LPMK dan Ketua RT.

Selaku Ketua LPMK Sunarto bersama Ketua RT Hamdan didampingi para Ketua RT Bagan Besar, sangat mengutuk keras dimana pintu gerbang Walikota Dumai ini bisa menjadi tempat proses minuman keras padahal adanya pos security yang lakukan penjagaan dipintu gerbang, namun tidak satu pun dijumpai pihak Security. Hal ini membuat menjadi leluasanya para remaja melakukan aksi minuman keras para kawula muda.

Kapolsek Bukit Kapur, AKP Gerry Indrabayu SE diwakili langsung Kanit Reskrim Iptu Johner Hutabahlian didampingi Kanit Lantas Polsek Bukit Kapur Heru Sucipto langsung memimpin sweeping sebelumnya memberikan pengarahan terhadap personil dan para unsur LPMK dan RT dalam operasi kegiatan ini.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Kapur Iptu Johner Hutabahlian dalam amanatnya menyampaikan sweeping ini merupakan dalam antisipasi cegah kriminalitas, dan penertiban balap liar dan tindakan mesum yang selama ini marak terjadi.

Sesuai dari informasi dan keresahan masyarakat diwilayah ini aksi balap liar sudah sangat mengkhawatirkan dan kegiatan mesum yang rata rata dilakukan oleh kawula muda selama ini terjaring beberapa kali dilakukan sistem penangkapan.

Dalam sweeping, personil Polsek Bukit Kapur bersama LPMK dan Ketua RT langsung lakukan penelusuran disejumlah kebun sawit dan semak belukar serta belakang kantor Instansi Walikota dan DPRD.

Pada Sweeping ini berhasil terjaring beberapa unit sepeda motor dan dan juga diamankan sepasang muda mudi yang tengah bemesraan diareal Kantor Walikota Dumai. Dimana sepeda motor yang terjaring ini tidak dilengkapi beberapa kelengkapan dokumen lalu lintas dan sepeda motor yang terjaring rata-rata dibawa oleh ABG.

Aksi sweeping ini disambut antusias dan apresiasi tinggi pihak LPMK dan Ketua RT dalam menekan dan shock terapi bagi para anak-anak muda dan mampu mengurangi tindakan kriminalitas kedepannya.

Melihat kendaraan patroli polisi dan bersama tim para anak anak muda yang mangkal dan akan langsung melakukan aksi balap liar langsung kocar kacir, dan membuat hal ini suasana arena yang biasa tempat balapan liar langsung mendadak sunyi dan hal ini LPMK dan Ketua RT agar dapat dilakukan senantiasa secara berkesinambungan.(wdy)

Related posts

​Sabu Senilai Rp3,3 M Dimusnahkan Depan Tersangka Tunggal

Celahkotanews

Pengamat Ekonomi: Kenaikan Tarif Administrasi STNK/BPKB Memberatkan Masyarakat

Celahkotanews

Diduga Tertimbun Tanah Galian, Pekerja Penyedotan Pasir Sri Pulau Meregang Nyawa

Celahkotanews

Leave a Comment