Berita Terbaru Politik

Formi Dan ILDI Kota Dumai Dilantik Dan DiKukuhkan

20160514_110637
Pelantikan Kepengurusan Formi Kota Dumai 14/05/16

Celahkotanews.com || Dumai -Pelantikan  Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  FORMI (Federasi Olahraga Rekrasi Masyarakat Indonesia) Kota Dumai dan Ikatan Langkah Dansa Indonesia  (ILDI) telah dilaksanakan Sabtu (14/5). Acara tersebut berlangsung di gedung Pendopo Sri Bungatanjung Kota Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai, anggota Forum Koordinasi Pempinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai serta para tamu undangan lainnya.

Dengan teah dikukuhkannya Pengurus DPW FORMI, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekrasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Riau DR H Ramli Walid berharap Pengurus yang baru nantinya dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai khususnya dalam pembangunan olahraga kreasi di Dumai.

Sejalan dengan tujuan nasional, maka pelaksanaan otonomi daerah bertujuan untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak, dan bermartabat, berkeadilan dengan memberi perhatian utama pada tercukupinya kebutuhan dasar yaitu pangan, sandang, kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja. Oleh karenanya UU No. 5 tahun 1999, memberikan keleluasaan kepada daerah untuk mengembangkan dan menggali sumber daya daerah sesuai dengan potensi dan kemampuan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai dengan kewenangan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 22 tahun 1999 jo Undang-undang 32 tahun 2004, daerah kabupaten dan kota memiliki keleluasaan untuk mengembangkan potensinya tidak terkecuali dalam menggali dan mengembangkan potensi keolahragaan. Pemerintah daerah dituntut untuk mandiri dan lebih kreatif dalam melaksanakan pembinaan di bidang keolahragaan

Sejalan dengan kegiatan tersebut pengujuhan  Pengurus ILDI yang sudah dikukuhkan, hendaknya saling koordinasi dan dapat bekerjasama mengambangkan program-program ILDI di kota Dumai.

ILDI yang didirikan tahun 2008 sudah berdiri di Provinsi Riaui,  ingin menyosialisaikan line dance, bagi masyarakat kota dumai dan umumnya Indonesia. Line dance bermanfaat  banyak, bukan hanya menyehatkan tubuh tapi juga mempererat tali silaturahmi dan bikin a1wet muda.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSI menyambut baik dikukuhkannya pengurus FORMI dan ILDI dalam sambutanya beliau mengaharapkan baik Formi maupun ILDI dapat mengembangkan kegiatanya sesuai dengan bidanya masing dan dapat bersaing secara sehat demi untuk kemajuan kota dumai,Terang zul as walikota dumai.(C1)

 

Related posts

DPRD Setuju Gelper Ditutup

Celahkotanews

Petugas Security PT.Banusa Siaga Titik Api di Kelurahan Pelintung Dumai

Celahkotanews

Warga Kampung Baru Dumai Temu Mayat Pria Paruh Baya 

Ckn

Leave a Comment