Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Dua Tanda Penting Keperawanan Wanita

Ilustrasi+Hubungan+Seks
Foto: Ilustrasi Hubung Seks

Celahkotanews.com || Meski tidak bisa dilihat secara kasat mata, tapi tanda-tanda keperawanan bisa dilihat dari dua tanda penting. Selain selaput dara yang robek, oral atau anal seks juga.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin bahwa kebanyakan orang hingga saat ini cenderung berpikir bahwa selaput dara itu bentuknya tertutup lalu robek bila melakukan hubungan seksual. Padahal bukan seperti itu.

“Kalau Anda pernah melihat kawat nyamuk, kira-kira selaput dara seperti itu. Fungsi bolong-bolong itu untuk jalan keluar darah saat menstruasi. Kalau tertutup, berarti harus diperiksa oleh dokter kandungan,” kata Zoya untuk Sexpedia, Liputan6.com ditulis Jumat (23/1/2015).

Kembali lagi bicara mengenai keperawanan, kata Zoya, ketika selaput dara itu hilang itu biasanya tidak sakit. Namun yang jadi persoalan adalah hilangnya ‘atribut sosial’.

“Keperawanan ini saya sebut small issue with big issue. Karena tanda keperawanan tidak bisa dilihat secara kasat mata, baik kata orang dari cara jalan dan sebagainya tidak ada yang tahu. Tapi batasan keperawanan itu saya pikir ada dua. Pertama, sudah pernah melakukan hubungan seksual, dan pernah melakukan oral atau anal seks,” jelasnya.

“Kalau mau perawan jangan hanya kelaminnya yang dijaga tapi tangan dan mulut harus kompak dong. Kalau sudah pernah oral atau anal walaupun belum pernah berhubungan itu sama saja sudah tidak perawan dan perjaka lagi,” tukasnya.(C1/liputan6.com)

Related posts

Kasda Kosong Rekanan di Bengkalis Curahat Lewat Spanduk

Celahkotanews

Aneh..Saat Hendak Dievakuasi Mayat DiTegah Sawah Tertawa

Celahkotanews

Gedung KPU Jalan Perwira Lama Tak di Pakai Malah Minta di Rehap

Celahkotanews

Leave a Comment