Berita Terbaru Hukrim

DiDuga Penimbuan Polisi Amankan 16 Drum BBM tanapa Dokumen DiBengkalis

images-1
Foto : ilustrasi

DiDuga Penimbuna BMM

Celahkotanews.com || Pekanbaru – Tim Operasional Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menangkap dua orang pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM). Bersama pelaku diamankan 16 drum berisi 3.200 liter BBM berbagai jenis.

“Kedua pelaku berinisial Ad (30) dan BS (40),” ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, di Pekanbaru, Jumat (6/5/2016).

Guntur mengatakan,  kedua pelaku ditangkap di sebuah koperasi berbentuk kedai di Jalan Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Kamis (5/5). “Pelaku tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikan BBM itu,” kata Guntur.

Dijelaskannya, penangkapan berawal ketika tim Operasional Satuan Reserse Kriminal mendapatkan informasi ada satu truk PT Pertamina sedang melangsir BBM di daerah Pambang. Tim langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas melihat ada aktivitas pelangsiran BBM. Satu truk pengangkut BBM milik salah satu Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di Bengkalis diamankan. “Selain BBM dan truk, petugas juga mengamankan sopir, pengurus lapangan serta satu DO (Delivery Order, red),” ucap Guntur.

Berdasarkan penyelidikan sementara, diketahui BBM itu dibawa dari Dumai. Dari hasil pengecekan berkas koperasi juga tidak ada kesesuaian nama koperasi antara papan koperasi yang dipajang di dokumen yang ada.

“Saat ini, barang bukti diamankan di markas Polres  Bengkalis.

Sopir beserta penanggung jawab APMSI masih diperiksa untuk pengembangan kasus,” pungkas Guntur.(HR/C1)

 

Related posts

DLH Kota Dumai,Kami Akan Cek Ke Medan,Limbah B3 Tidak Boleh di Buang Sembarang Tempat

Celahkotanews

Waduh,Dumai diLevel Terbawah Pada Penilaian Aksi KPK

Celahkotanews

Jalan Meranti Laut di Bangun

Celahkotanews

Leave a Comment