Berita Terbaru Politik

Didampingi Plt Gubri, Bupati Syamsuar Sambut Kedatangan Menhub dan Menpar di Pelabuhan PT IKPP

Bupari Siak didampingi Plt Gubri saat menerima kunjungan Menpa dan Menhub di pelabuhan IKPP Perawang, Siak.
Bupati Siak didampingi Plt Gubri saat menerima kunjungan Menpa dan Menhub di pelabuhan IKPP Perawang, Siak.

CELAHKOTANEWS.COM, SIAK – Kunjungan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya ke pelabuhan PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) di Perawang Kecamatan Tualang, disambut Bupati Siak Drs H Syamsuar didampingi Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (13/3/15).

Kendati hanya sebentar, Syamsuar sempat menceritakan potensi yang dimiliki Siak sebagai daerah destinasi wisata di Riau.

“Istana Siak menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin mengetahui kerajaan Siak pada zaman dahulu. Pemerintah daerah terus mendorong agar sektor pariwisata ini berkembang, sehingga dikenal di dalam dan luar negeri. Salah satu cara dengan menggelar iven Tour de Siak dan BMX Champhionship yang diagendakan setiap tahun,” kata Bupati.

Syamsuar berharap agar Kementerian Pariwisata juga membantu Siak agar dipromosikan ke negara lain. Sehingga kunjungan wisatawan asing terus meningkat setiap tahunnya.”Selain itu juga mengalokasikan dana dari APBN untuk membantu pembangunan dan pemeliharaan situs bersejarah di Siak. Bantuan ini sanga kita harapkan, sebab APBD Siak terbatas akibat dampak turunnya Dana Bagi Hasil karena harga minyak dunia anjlok,” harap Syamsuar.

Usai singgah di pelabuhan PT IKPP Perawang, rombongan menteri langsung menuju Pekanbaru untuk bertolak ke Jakarta.(grc/wdy)

Related posts

Dishub Dumai Prideksi Jumlah Penumpang Pada mudik 1437 H Akan Menurun Hingga 10 Persen

Celahkotanews

Jalan SSK Dumai  Berair dan Berlobang

Celahkotanews

Pelindo I Dumai Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional 2017

Celahkotanews

Leave a Comment