Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Denrudal 004 Wira Satya Bhuana Yudha Dumai Gelar Doa dan Potong Tumpeng

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Komandan Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai, Mayor Arh Gede Henry Widyastana, melaksanakan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Arhanud sekaligus HUT ke-28 Denrudal 004 Wira Satya Bhuana Yudha (WSBY) Dumai, pada Sabtu (24/11) di Mako Denrudal 004/WSBY Dumai.

Dalam kegiatan syukuran kali bertema “Arhanud Perofesioal dan Modern Mengabdi Untuk Rakyat” kegiatan dimulai dengan prosesi potong tumpeng oleh Komandan Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai, Mayor Arh Gede Henry Widyastana, S.I.P.

Pada sambutannya, orang nomor satu di jajaranya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-72 Arhanud dan Dirgahayu ke-28 Datasemen Arhanud Rudal 004/WSBY Dumai kepada semua anggota dan keluarga besar Korps Arhanud Rudal Dumai.

“Momentum peringatan hari jadi satuan memiliki makna yang bersejarah sebagai awal keberadaan satuan ini,untuk itu peringatan ini hendaknya dapat dimaknakanai secara memdalam dan bukan sekedar memenuhi tuntutan formal yang bersifat seremonial,akan tetapi harus dijadikan sebagai wahana untuk membangun semangat dan jiwa korsa serta menumbuhkan rasa memiliki terhadap satuan sebagai tempatberlatih,berkarya dan membangun kualitas diri,”jelasnya dalam sambutan

Selainitu pula peringtan tersebut juga sebagai intropeksi dan evaluasi serta mengugah semangat dan tekad setiap prajurit.

” Peringatan ini juga menjasi sumber motivasi dan inspirasi dalam melanjutka pengabdian kepada Bangsa dan Negara dan dapat dijadikan momentum untuk intropeksi dan evaluasi sekaligus memggugah semangat dan tekad setiap prajurit untuk menjadika satuan ini menjadi lebih baik dimasa mendatang,” tegasnya dalam sambutan.

Selain itu juga ia menyapaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat mengukir prestasi.

“Keberhasilan dan pteatasi yang telah diraih oleh satuan ini tiada lain berkat adanya kerja keras dan kerjasama seluruh prajurit Detasemen Arhanud Rudal 004 serta rintisan dan pembinaan para pendahulu para sesepuh dan para senior yang dilakuka tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah. Oleh karena itu pada kesempatan ini,kitq patut menghargai jasa dan pengorbanan para pendahulu disertai tekad untuk meneladani dan melanjutkan perjuangan mereka.”Pesanya

Dalam syukuran HUT ke-72 Arhanud sekaligus HUT ke-28 Denrudal 004 Wira Satya Bhuana Yudha (WSBY) Dumai di tutup derangan rankaian doa bersama. (ckn)

Penulis : Armen Johar

Editor : Jaoeyibas
Foto : dok.ckn
Sumber : Datasemen Arhanud Rudal 004/WSBY Dumai

 

Related posts

Laporan Kekayaan Calon Sekda Dumai Harus Diperbaharui

Celahkotanews

Langgar Peraturan Kerja,Belasan Operator Bus TMP Di Rumahkan 

Celahkotanews

Disaksikan Plt Gubri, Polda Riau Musnahkan 46,5 Kilogram Sabu Senilai Rp180 Miliar

Celahkotanews

Leave a Comment