Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

BPJS Ketenagakerjaan Dumai Keluarkan Santunan 129 Juta

“Walikota Dumai Zulkifli as serahkan santuan”
“ahli waris Alm.Novrianto terima santuan kecelakaan kerja dan kematian”
“pemberi kerja wajib memberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerja karena hal ini adalah hak setiap pekerja”

Bpjs

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI – Pemerintah Kota Dumai Walikota Zulkifli AS secara langsung menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja (jkk) sebesar 129 juta rupiah kepada ibu misra selaku ahli waris dari alm.Novrianto di kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Dumai.

penyerahan satunan tersebut juga di dampingi kepala dinas disanakertrans kota dumai amirudin dan kepala cabang bpjs ketengakerjaan muhammad riadh serta kepala operasinal PT.Srikandi Inti Lestari.

Pemberian santunan kepada alm.Novrianto yang diterima ahli warisnya bekerja di PT.Srikandi Inti Lestari pada november 2013 lalu almarhum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja saat bertugas sebagai kernet angkutan muat CPO.

Kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi pada tanggal 20 april 2016 di jalan lintas sumatera dusun kandang motor desa aek batu kecamatan torganda kabupaten labuhan batu selatan antara km 364-365.

Sebagai anggota bpjs ketengakerjaan yang telah terdaftar oleh perusahan dimana tembat almarhum bekerja pihak bpjs ketenagakerjaan memberikan kewajiban yang harus dikeluarkan dan wajib diterima oleh pihak ahli waris sebagai peneriama santunan kepada keluarga yang di tinggalkan.

BPJS Ketenagakerjaan kota Dumai mengeluarkan santunan sebersar Rp129,985,245 juta rupiah, yang terdiri dari santunan kematian sebesar Rp117,744.000 juta rupaih, biaya pemakaman Rp3.000.000 juta rupiah, santunan berkala Rp4.000.000, jaminan hari tua Rp3.805.460 dan jaminan pensiun Rp 635.786.

Selain itu juga BPJS Ketenagakerjaan juga mengganti biaya pengangkutan sebesar Rp1.000.000 serta biaya klinik sebsar Rp1.373.000 kepada Pt.Srikandi inti lestari.

Terkait dengan pemberian satuanan tersebut Walikota Dumai Zulkifli AS disela kegiatan mengaharapkan agar jumlah kecelakaan kerja dapat diminimalisir, sejauh ini juga Walikota Dumai hingga saat ini juga belum mendapat laporan terkait kecelakaan kerja di kota Dumai.

Sejauh itu juga kepala cabang BPJS ketenagaakerjaan kota Dumai terkait santunan yang dikeluarkan mengatakan terkait kecelakaan kerja yang ada di kota Dumai ini dengan sejumlah kasus yang telah terjadi selama priode Januari hingga Juli 2016.

Setakad ini juga dalam penyelengaraan BPJS Ketengakerjaan di kota dumai yang merupakan program strategis nasional, pemerintah kota dumai telah mendukung secara penuh dengan adanya kesepakatan bersama antara pemerintah kota dumai dengan bpjs ketengakerjaan tentang pemberian sanksi administratif kepada perusahaan yang tidak memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh tenega kerjanya, pada tanggal 25 mei 2016 yang lalu.

Sejauh itu juga pemberi kerja wajib meberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenga kerja karena hal ini adalah hak setiap pekerja.(c1/wan)

Related posts

Dampak Kabut Asap, 10.991 Warga Dumai Terjangkit ISPA

Celahkotanews

KSOP Dumai : Pengusaha Ferry dan Speedboot Wajib Patuhi Aturan Keselamatan Berlayar

Celahkotanews

Satu Korban Pesawat Milik Polri Jatuh Diterbangkan ke Batam, Pencarian Dilanjutkan

Celahkotanews

Leave a Comment