Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Berteman Tapi Tidak Besahabat

celahkotaNEWS.com || Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan teman. Seorang teman yang baik terkadang bisa melebihi kebaikan saudara sendiri. Hal ini dimungkinkan sebab hubungan antar teman cenderung setara di mana berlaku prinsip menghargai antara satu dengan yang lain.

Persahabatan merupakan hubungan yang sangat sakral dan berharga. Bahkan, sebelum menikah banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga dan sahabat dibandingkan dengan kekasih. Tidak hanya hubungan dengan kekasih, hubungan persahabatan pun sudah pasti diwarnai intrik dan masalah didalamnya.

Hidup di negara yang mempunyai ragam suku dan agama, membuat kemungkinan besar akan ada persahabatan yang diwarnai oleh perbedaan.

Sejatinya, antara satu manusia dengan manusia yang lain pasti memiliki perbedaan yang menjadi momok perbedaan paling terbesar dalam kehidupan.Namun, dalam persahabatan bukan jurang pemisah melainkan satu tanda bahwa sahabat harus lebih saling menghargai dan menghormati.

 

Keragaman tidak pernah menjadi masalah yang berarti dalam persahabatan. Karena ketika memulai komitmen, sahabat harus saling memahami hak dan kewajiban satu sama lain. Bersama bukan berarti harus sama dan juga bersama bukan berarti harus bermasalah.

Harus belajar mengecilkan segala perbedaan yang terjadi dalam persahabatan. Ketika satu sama lain sanggup untuk menerapkan toleransi, maka perbedaan akan berubah menjadi suatu hal yang manis dan indah untuk dijalani bersama.(int)

Editor : Joeyibas
Sumber : Berbagai Sumber @internet

 

 

 

 

Related posts

Pemko Dumai Lelang 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Celahkotanews

Sejarah Bakar Tongkang di Bagansiapi-api Ritual Turun-temurun Sejak 128 Tahun Silam

Celahkotanews

Layanan Disdukcapil Tetap Buka Saat Pencoblosan

Celahkotanews

Leave a Comment