Berita Terbaru Hukrim

Berkedok Butik Baju, Praktek Dokter Gigi Gadungan Digerebek Polisi

70dokter5
Tersangka Dokter Palsu ini Berinisial BS (23)

Celahkotanews.com || Pekanbaru – Kepolisian Resor (Polresta) Pekanbaru berhasil menggerebek tempat praktek dokter gigi ilegal yang berkedok butik baju di Jalan Surabaya – Harapan Raya, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (21/9/2016) sore.

Tersangka dokter palsu ini berinisial BS (23), bersamanya polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa sampel dan alat medis yang digunakan saat menjalankan praktek ilegalnya.

Menurut Kasat Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto, mengatakan modus tersangka menempelkan label Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Pekanbaru pada toko tempat prakteknya yang bernama MR Behel Shop.

“Pelanggan tersangka merupakan kalangan dari anak sekolah. Tersangka membuka praktek di dalam sebuah toko butik baju wanita,” ungkap Bimo,dilansir dari  halloriau.com, Kamis (22/9/2016).

Lebih lanjut, Bimo mengatakan tersangka melakoni praktek ilegalnya sudah 2 tahun lamanya, yang beroperasi dari pukul 11.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib malam. Dalam sehari, tersangka bisa melayani pasiennya sampai tiga orang, dengan tarif mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 7 juta.

“Pasien tersangka kalangan anak sekolah yang memasang behel fashion dengan tarif paling murah Rp 250 ribu dan hingga Rp 7 juta, ” ucap Bimo.

Sambung Bimo tersangka mengaku sebagai dokter gigi lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) pada tahun 2007 lalu. Namun, dari hasil yang penyelidikan, ternyata nama tersangka tidak terdaftar di USU.

“Dari surat izin usahanya pun juga tidak terdaftar. Sementara dari PDGI pun tersangka tidak mengenal dokternya, ” kata Bimo.

Tersangka ini juga terbilang lihai dalam menjalankan aksinya, terbukti sudah 2 tahun praktek ilegalnya ini beroperasi tanpa diketahui. Lokasi prakteknya juga terdapat di dalam butik milik orang tuanya.

“Di dalam butik tersebut ada pintu kecil yang menghubungkan tempat prakter tersangka. Sangat rapi sekali,” kata Bimo.

Bimo juga menghimbau kepada masyarakat khususnya wanita yang ingin tampil cantik, jangan tergoda dengan pemasangan behel fashion yang murah. Kenali dokternya terlebih dahulu dalam memilih tempat kecantikan.

Kini tersangka sudah kita amankan ke Mapolresta Pekanbaru, guna penyelidikan lebih lanjut.(ckn/ Halloriau)

Related posts

Bantuan Dari MPC Pemuda Pancasila Dumai Meluncur Ke Aceh

Celahkotanews

Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal

Celahkotanews

Diduga Kecewa Warga Gembok Kantor Camat Sungai Sembilan

Celahkotanews

Leave a Comment