Berita Terbaru Pendidikan

Kami Berharap Anak Kami Bisa Masuk sekolah Negeri,Hari Pertama Pendaftaran Siswa Baru,Ramai

logolicious_20170703_120150
Pendaftaran siswa Baru Di SMPN1 Dumai

Celahkotanews.com || DUMAI-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kota Dumai Sya’ari menyebutkan   jadwal pendaftaran penerimaan murid baru untuk tingkat SMA /  SMP  baru dibuka 3 Juli 2017.

Proses pendaftaran dilakukan serentak seluruh sekolah Negri diKota Dumai.Olehkarena itu  saat mendaftarkan anaknya, setiap orangtua harus terlebih dahulu menyiapkan segala kelengkapan berkas.

“Penerimaan siswa baru juga dilakukan secara manual di semua sekolah yang tidak menerapkan sistem online, dan kita berharap pelaksanaan PPDB ini bisa berjalan baik dan lancar,” katanya berharap

Penerimaan pelajar musim tahun ajaran baru ini menggunakan beberapa jalur, yaitu, jalur reguler dalam kota, luar kota, berprestasi, lingkungan sekitar dan anak berasal dari keluarga miskin.

Dihimbau sekolah bahkan orangtua agar mengikuti prosedur penerimaan siswa baru sesuai aturan.

Zulaika warga jalan nelayan laut kepada Celahkotanews.com mengatakan.

“Kami Sudah dua jam disini,pendaftaran sudah kini hanya menunggu nomer keluar,”Ujar Zulaika

Selain itu juga Zulaika menjelaskan bahwa dirinya rela antri selama Proses pendaftaran karena hal ini agar anaknya bisa masuk kesekolah negeri,selain biaya lebih irit,juga transportasi dari rumah kesekolah lebih dekat.

“Saya rela menunggu sekitar dua jam,biarlah ngak apa-apa yang penting anak bisa mendaftar kesekolah negeri,karena biaya lebih irit dan transportasi antar jemput anak lebih mudah,”Jelas Zulaika

Zulaika dan orang tua yang lain juga sangat berharap anak-anaknya dapat diterima di sekolah negeri.

Pantauan Celahkotanews.com dilapangan pendaftaran siswa baru di hari pertama begitu cukup ramai salah satunya Di SMP Negeri 1 Dumai Ratusan calon siswa baru di dampingi para orang tua mulai mendaftar,tak heran di setiap sudut sekolah ini di penuhi para orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka.(Ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor : CKN

 

Related posts

300 Perserta Ikuti Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018

Celahkotanews

Lari Dari Target, Dumai Raih Posisi Ke Tujuh di Porprov,Boyong 14 Medali Emas 

Celahkotanews

Medali Emas Dapat 5 Juta, 53 Atlit Akan di Beri Bonus 

Celahkotanews

Leave a Comment