Berita Terbaru Lingkungan

6 Hal Kecil Pendongkrak Mood

024323700_1444975988-pendongkrak_mood

Celahkotanews.com || Melakukan perubahan-perubahan kecil pada kebiasaan atau rumah Anda ternyata bisa meningkat suasana hati. Suasana hati yang cerah tak hanya akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan produktif, tapi juga mampu membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Kutipan dari Health, ditulis Jumat, 16/10/2015 ini membocorkan hal-hal apa saja yang sudah teruji secara klinis dapat meningkatkan suasana hati Anda:

1. Menghirup aroma bunga segar
Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard keluar dengan sebuah hasil bahwa ternyata mereka yang meletakkan bunga segar di rumah selama setidaknya satu minggu dilaporkan merasa lebih segar dan lebih tenang.

2. Berhemat
Retail therapy alias terapi belanja mungkin bisa mengusir kesuntukan Anda, namun ternyata sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 di San Francisco University mengatakan bahwa orang yang mengalokasikan uang mereka untuk pengalaman hidup, seperti traveling, jauh lebih bahagia dibanding mereka yang menggunakannya untuk membeli barang.

3. Beralih ke es kopi
Jika Anda adalah orang yang meminum soda untuk mendapat suntikan kafein, cobalah menggantinya dengan es kopi. Meminum empat atau lebih botol soda sehari dapat meningkatkan kemungkinan Anda terkena depresi sebanyak 30 persen, sedangkan meminum empat gelas kopi justru menurunkan risiko ini.

4. Penuhi kebutuhan vitamin D Anda
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 pada 12 ribu menunjukkan bahwa mereka yang kurang asupan vitamin D cenderung lebih depresif dibanding orang yang lain yang terpenuhi kebutuhan vitamin D-nya. Matahari pagi hari yang cerah bisa juga menjadi obat mujarab untuk meningkatkan suasana hati Anda.

5. Olahraga teratur
Sebuah penelitian di Inggris pada tahun 2014 yang telah diterbitkan dalam JAMA Psychiatri menyebutkan bahwa mereka yang berusia 20 sampai 40 tahun dan berolahraga secara teratur setidaknya tiga kali seminggu lebih kecil kemungkinan terkena depresi sebanyak 16 persen.

6. Kurangi Facebook
Penelitian yang dilakukan di University of Michigan mengatakan bahwa situs ini diasosiakan dengan menurunnya tingkat kebahagiaan seseorang secara keseluruhan dan juga kepuasaannya akan hidup. Perbanyaklah interaksi langsung dan kurangi waktu berkutat dengan gawai.

Related posts

Melihat Tradisi Lebaran Yang Paling Khas dari Indonesia

Celahkotanews

Pencairan Dana JHT Di jamin aman

Celahkotanews

Karyawan Citytel Meninggal Dunia,Belum Tahu Penyebab

Celahkotanews

Leave a Comment