oleh

Wow Pantastis , AMIN LATIF Cetak Hattrik di BPD KKSS Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Tiga organisasi warga Sulawesi Selatan di Kota Dumai dikukuhkan, Ahad (28/02/2021) di Balai Sribunga Tanjung. Ketiga organisasi itu, masing-masing Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan.

Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS dan IWSS Kota Dumai ini merupakan hasil Musyawarah Daerah Kota Dumai ke-4 yang dilaksanakan pada bulan September 2019 lalu. Sementara IPSS merupakan organisasi baru di bawah naungan BPD KKSS Kota Dumai sebagai wadah generasi muda warga dan keturunan Sulawesi Selatan di Kota Dumai. Ketua KKSS terpilih H. Ami Latif, yang telah tiga kali (hattrick) terpilih menjadi ketua KKSS Dumai. Selain itu Ketua IWSS terpilih dr. Wiwik Sierang dan Ketua IPSS terpilih Muhammad Soleh.

Pengukuhan selain dihadiri Ketua BPP KKS H Muchlis Patahna dan Ketua BPW KKSS Provinsi Riau H. Mansyur HS juga dihadiri Wakil Walikota Dumai H. Amris, Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Kapolres Kota Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira, unsur Forkompimda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan sesepuh warga Sulawesi Selatan di Kota Dumai.

Ketua BPD KKSS Kota Dumai H Amin Latif pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ini adalah kepercayaan yang ketiga diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi kemasyarakan tersebut.

“Saya berharap dukungan semua pihak. Baik dari jajaran pengurus KKSS dan warga Sulawesi Selatan lainnya, juga dari Pemerintah dan TNI/Polri, warga Dumai lainnya agar bisa mengemban amanah ini dan ikut bersama-sama berkontribusi membangun Kota Dumai,,” katanya.

Ketua BPW KKSS Provinsi Riau H. Mansyur HS yang lebih banyak berpantun saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa warga Sulawesi Selatan di Riau, termasuk di Kota Dumai sudah sejak lama menyatu dengan warga tempatan dan warga perantuan lainnya. Ini membuktikan bahwa kehadiran warga Sulawesi Selatan diterima, bisa menyatu dan memberikan kontribusi.

“Karenanya saya juga berharap agar kehadiran KKSS di Dumai ini juga bisa memberikan kontribusi bersama warga lainnya membangun Kota Dumai. Saya yakin dan percaya warga KKSS adalah warga yang patuh pada aturan, menghormati pimpinan dan siap bekerjasama dengan siapa saja untuk kemaslahatan bersama,” katanya.

Ketua BPP KKSS H. Muchlis Patahna dalam wejangannya mengupas tentang filosofi kepemimpinan dalam budaya dan adat istiadat Sulawesi Selatan. “Diantaranya memiliki perasaan yang halus dalam memelihara rasa kebersamaan dalam kedukaan dan penderitaan setiap anggota masyarakat,” katanya.

Setiap pemimpin juga mempunyai sikap tegas, berani dan kuat dalam pendirian. Seirang pemimpin juga harus berpegang pada kebenaran, serta berlaku adil kepada semua pihak. “Dan saya menilai ketua BPD KKSS Dumai memiliki sifat itu. Ini bisa dilihat dari pergaulannya yang banyak teman,” katanya.

Wakil Walikota Dumai H. Amris, selain mengucapkan selamat juga mengapresiasi pengukuhan Pengurus BPD KKSS Kota Dumai. Kota Dumai yang berbilang suku, menjadi contoh baik toleransi

“Saya berharap kita semua bisa bersama-sama membangun Kota Dumai menuju Kota Idaman. Kehadiran paguyuban suku memiliki peran penting untuk memajukan Kota Dumai,” katanya. (ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed