oleh

Widiiiih,Kasus Kejahatan Dumai Menjadi-jadi, Mahasiswa Siap Patroli ‘Lawan Kriminal’

celahkotaNEWS.com || DUMAI –Kasus kejahatan kriminal di Kota Dumai semakin menjadi-jadi. Belum lagi terungkap kasus pembunuhan seorang terapis wanita di sebuah kamar wisma elite, penembakan kaca pengendara mobil pickup saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kasus begal seorang ibu rumah tangga yang melintas di Jalan Dock Yard, kini masyarakat kembali dihebohkan adanya kejahatan rampok mengunakan diduga senjata jenis pistol di Jalan Teduh, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Zumri (56) warga Jalan Teduh, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. Menjadi korban rampok, Sabtu (11/1/2020) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku berhasil merampas kalung emas yang digunakan korban. Informasi di lapangan menyebutkan, korban datang ke rumah korban dengan modus bertamu. Pelaku berjumlah dua orang mendatangi rumah korban.

Satu pelaku bertamu ke rumah korban, sementara satunya menunggu didepan rumah korban dengan menggunakan sepeda motor. Dengan kondisi rumah terbuka, pelaku masuk secara tiba-tiba serta memanggil korban.

Dikarenakan korban sedang melaksanakan sholat Isya, istri korban bernama Siti Nurjamilah datang menghampiri pelaku dengan menyampaikan bahwa sang suami sedang melaksanakan ibadah sholat. Tanpa membuang waktu pelaku secara tiba-tiba mengeluarkan diduga Senpi berbentuk pistol dan menodongkan kearah istri korban.

Usai menodong wanita yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) itu, pelaku lalu menarik paksa perhiasan berbentuk kalung emas yang sedang digunakan korban. Berhasil mengambil kalung emas milik korban, pelaku langsung melarikan diri bersama rekannya yang sedang menunggu diluar rumah. Kejadian itu sempat menghebohkan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

Kabid PTKP HMI Cabang Dumai Muhammad Febri menilai kejahatan kriminal telah ‘menghantui’ pikiran masyarakat Dumai. Bahkan pelaku tidak segan-segan nekat melukai korban.

Kabid PTKP HMI Cabang Dumai Muhammad Febri

“Belakangan ini aksi kejahatan banyak belum terungkap, kini rumah warga di rampok, kita minta polisi segera menangkap pelaku, sehingga petugas bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dumai, bila perlu pelaku di tindak tegas saja, jika aparat butuh bantuan kami siap patroli menyikat langsung pelaku kejahatan biadab itu, tetapi jangan salahkan kami jika bertindak.” Geramnya.

Ia menilai tindakan para pelaku kejahatan jalanan sudah diluar akal sehat, bahkan tindakan kejahatan itu sudah dilakukan sekelas perompak bajingan.

“Masyarakat sudah susah jangan ditambah susah dengan cara di rampok,” Ungkapnya.

Febri meminta agar Kepolisian selaku Domain terdepan dalam penegakan hukum bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan segera menangkap pelaku kejahatan di kota dumai.

“Kita minta polisi meningkatkan patroli di daerah yang rawan tindak kejahatan, kami sudah muak dengan pelaku kejahatan yang membuat kondisi dumai tidak nyamanan, disini peran polri harus besar, ini kejahatan yang membahayakan tidak bisa di toleransi,” Sebutnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed