oleh

Walikota Dumai Sambut Kunjungan Komisi A DPRD Propinsi Riau

Walikota Dumai Sambut Kunjungan Komisi A DPRD Propinsi Riau
Walikota Dumai Sambut Kunjungan Komisi A DPRD Propinsi Riau

CELAHKOTANEWS.COM,DUMAI – Pemerintah Kota Dumai, Ketiga kalinya mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi Riau, kali ini giliran jajaran Komisi A (1/27/2015).

Kunjungan mereka disambut dan dijamu oleh Walikota Dumai H.Khairul Anwar dengan di adakannya makan malam bersama yang bertempat di Balai-balai kediaman Walikota Dumai, Jalan Puteri Tujuh. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kajari, Danlanal, Denrudal, Kodim, dan seluruh Kepala SKPD Di lingkungan pemerintah kota dumai.

Dalam sambutan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Riau ir.H.Hazmi Setiadi,ST memaparkan yang berkaitan dengan pilkada serentak di empat kabupaten kota pada tahun 2015 ini, Hazmi memaparkan Perpu nomer satu tahun 2014 ,megatakan “saat ini perpu tersebut masih di garap,namun karena wacana ini sudah digulir oleh KPU Pusat,Bahwa kita akan melaksakan Pemilu yang serentak  tahun 2015.untuk propinsi Riau ada empat kabupaten Kota yang akan melaksakan Pilkada. sedangkan 8 Kabupten lain pada 2018 akan menyusul” Imbuh Ketua komisi A DPRD Propinsi riau Hazmi.

Dalam lawatan komisi A DPDR Propinsi riau ke Kota Dumai ini walikota dumai H.Khairul Anwar SH,menyerahkan Berkas yang berkaitan Dengan RTRW kota dumai,dalam sambutan walikota dumai Khairul mengatakan, “kota dumai saat ini terdiri dari tujuh kecamatan dengan Populasi penduduk lebih kurang dari 300 ribu jiwa, dengan memiliki IPM 78,99 Persen hal ini juga merupakan IPM kota Dumai IPM yang tertingi di propinsi riau, Terkait Dengan Kota Dumai ada beberapa hal yang perlu disikapi oleh Komisi A DPRD Propinsi Riau Yaitu yang berkaitan dengan perbatansan kota dumai dengan rohil dan bengkalis yang sampai saat ini belum jelas,kemudin masalah narkoba di kota dumai cukup tinggi,dan satu hal yang teramat penting yaitu masalah RTRW Karena Kota dumai hampir sudah dua tahun sudah tidak mengelurkan IMB,hal ini pula dikarenakan rencanagan tata ruang wilayah kota dumai belum jelas” Jelas Khairul.

Menyikapi masalah Perbatas dan RTRW ketua komisi A DPRD Propinsi Riau Ir.H.Azmi Setiadi,ST mengutarakan “Hasil Tinjauan kita ke Kota Dumai ini yang berkaitan dengan RTRW sebenarnya sudah di rekap hanya saja belum di tandatangani oleh kementerian,oleh sebab itu kedepanya kami akan melakukan Proaktif bersama kawan-kawan yang ada di DPR RI untuk bisa membatu” Tutur Hazmi.

Sementra itu Walikota Dumai H.Khairul Anwar,sangat senang dengan kehadiran para anggota Dewan Provinsi Riau, sebab itu artinya mereka peduli dengan perkembangan pembangunan di Kota Dumai agar lebih baik lagi kedepannya.

Ini semua karena kejelasan RTRW yang belum ada. Diharapkan DPRD Provinsi Riau bisa menjembatani masalah ini ke DPR Pusat dengan segera. Dan mudah-mudahan program Provinsi dan Daerah kedepannya bisa terwujud dengan saling bersinergi.(One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed