oleh

Unik,Emak-Emak Meriahkan Lomba Mancing Ikan Lundu Sungai Dumai

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Nelayan Sungai Dumai menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76.

Berbagai macam lomba pun digelar bagi masyarakat disekitar pelabuahan boat H.Muis Sungai Dumai,demi menyemarakan peringatan kemerdekaan Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Lomba mancing ikan lundu di sungai Dumai adalah salah satu kegiatan yang digelar Selasa 17 Agustus 2021dan akan diikuti 40 Peserta dari dari berbagai kalangan pria dan wanita,

Namun lomba mancing ikan lundu ini bukanlah semata – mata mencari hadiah,melainkan untuk mengisi hari kemerdekaan di tengah pandemi untuk menghilang kejenuhan.

Selain itu panitia mancing ikan lundu sengaja membuat peraturan bagi peserta mancing hanya untuk peserta yang berusia 45 tahun keatas baik pria mau pun wanita.

“Lomba mancing di sungai Dumai dilanksakan pada pukul 10.00 sampai 15.00 Wib,dan kita membatasi jumlah peserta karena kita tetap menjaga Prokes,selaintu untuk peserta kita yang boleh mengikuti berusia 45 tahun keaatas,” ujar Muis

Untuk pemenang lomba mancing ikan lundu di sungai Dumai akan disiapkan berbagai hadiah,selain itu bagi yang sama sekali tidak mendapatkan ikan juga akan mendapatkan hadiah hiburan.

Namun dalam lomba memancing ikan lundu ini tanpa di sangka dari salah satu kelompok ibu-ibu sekitar pelabuhan tanpa di sangka mereka datang serombongan dengan membawa berbagai perlengkapan pancing,dengan seragam lengkap merah putih dan membawa bendera untuk ikut memancing,alhasil panitia bersorak kegirangan karena melihat semangat para amak-emak tersebut.(ckn)

News Feed