oleh

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemko Dumai Peringati Maulid Nabi

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Peringatan Maulid Nabi kali ini diisi dengan tausiyah keagamaan oleh ustadz H. Zulhendri Rais, serta acara digelar secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat Kota Dumai masih berada dalam Zona Merah.

Pemerintah Kota Dumai melalui Walikota Zulkifli As menghadiri Tabligh Akbar, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M di Masjid Taqwa, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (3/11/2020).

Walikota Dumai, Zulkifli As  dalam sambutannya mengungkapkan, dalam momentum Maulid Nabi, ia mengajak baik, honorer, ASN dan masyarakat bisa mengamalkan sunah-sunah Rosul, dengan begitu bisa meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Maulid Nabi ini diharapkan agar perasaan cinta ini akan menumbuhkan semangat yang kuat dan keyakinan akan kerasulan baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi sauri tauladan bagi kita para pengikutnya,” ujar Wali Kota saat memberikan sambutannya.

“Dari kegiatan ini semoga dapat memetik makna ajarannya, mengikuti budi pekerti dan perilakunya sebagaimana yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan Hadits Nabi, yang merupakan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”jelas Wali Kota.

Selain itu juga Zulkifli As menyapaikan terkait kecintaan kepada Rasullah.
“Tidak hanya kecintaan kita kepada Rasulullah, jadikan peringatan maulid nabi ini sebagai langkah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meniru sifat-sifat Nabi Muhammad, karena Ialah suri tauladan, uswatun hasanah yang memiliki akhlak yang paling mulia,” ajaknya.

Zulkifli As berharap kegiatan ini tak hanya menjadi seremonial belaka, namun benar-banar dijalankan didalam kehidupan dan pekerjaan, dengan begitu kinerja akan meningkat.

Pada moment tersebut, Zulkifli As juga mengajak ASN, honorer ‎dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan tidak melonggarkanya meskipun di dalam Rumah.

Dirinya berharap, ASN dan honorer dilingkungan Pemko Dumai, bisa ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing.

Zulkifli As yakin jika ASN, honorer pemko Dumai, ikut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan, maka perkembangan Covid-19 di kota Dumai, bisa dihentikan.

“ASN dan honorer harus bisa memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan, sehinga masyarakat bisa meniru dan ikut menerapkan, sehingga Covid-19 di kota Dumai, bisa di hentikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Tabligh Akbar Forkopimda Kota Dumai, pejabat, ASN serta honorer dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.(ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed