oleh

Satu Unit Rumah BTN Asri Terbakar

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Satu unit rumah di Komplek Perumahan BTN Asri RT 09 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat terbakar, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Api dengan cepat membakar setiap bagian rumah hingga tidak ada barang yang tersisa. Suasana panik sempat mewarnai kejadian itu, pasalnya kebakaran terjadi dilokasi padat penduduk.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, diantaranya Damkar milik BPBD Dumai dan Damkar milik PT Pertamina RU II Dumai. Pantauan dilapangan, tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Berkat kerja keras tim Damkar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB, seluruh bagian bangunan sudah habis dimakan api yang tersisa hanyalah puing-piung besi bangunan dan seng atap rumah.

Paska kejadian pihak Kepolisian Kota Dumai langsung memasang police line dilokasi kejadian. Sampai berita ini dimuat belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. Namun informasi yang berkembang api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Kepala BPBD Dumai Tengku Ismed mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. “Akibat kebakaran, 1 unit rumah di komplek BTN habis terbakar,” kata Tengku Ismed.

Mendapat laporan dari warga, BPBD Dumai langsung mengerahkan mobil Damkar beserta tim pemadam kebakaran kelokasi kejadian untuk memadamkan api.

Pemilik rumah, Timbul Siregar mengaku trauma dengan kejadian itu. “Kejadian nya tidak diduga dan berlangsung sangat cepat. Terjadi saat kami tengah tidur. Saya mengetahui ada kebakaran setelah ada api yang jatuh dari plafon di kamar tidur,” jelasnya.

Lanjutnya, saat terbangun api sudah membesar, saya langsung menyelamatkan ketiga anak dan istri saya tanpa memikirkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Tidak ada barang-barang yang dapat kami selamatkan semuanya hangus terbakar. Yang terpenting adalah anak dan istri bisa selamat,” katanya.(hrc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed