oleh

Raih WDP, Pemda Rohil Berhasil Tingkatkan Pengelolaan Keuangan

2017-07-26_20-07-42
Raih WDP, Pemda Rohil Berhasil Tingkatkan Pengelolaan Keuangan

CELAHKOTANEWS.COM || Bagansiapiapi-Kabupaten Rohil meraih predikat wajar dengan pengecualian dalam penilaian pengelolaan keuangan dan aset daerah. Perolehan poin didapat dari audit BPK Riau tahun 2016.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Rohil Jamiluddin, ketika menyampaikan Laporan keterangan pertanggunjawaban tahun 2016, dalam sidang Paripurna DPRD Rohil, Selasa (25/7/2017), di Bagansiapiapi.

Sidang yang dibuka Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifuddin, Wakil Ketua Suyadi, Wakil Ketua Abdul Kosim dan Sekwan DPRD Firdaus SE.

Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan bahwa realisasi pengelolaan keuangan daerah tahun 2016 berjalan dengan baik, meskipun dalam kondisi keterbatasan keuangan daerah. Namun demikian, Pemkab Rohil berupaya agar pengelolaan keuangan daerah sejalan dengan program pembangunan yang telah disusun.

“Kami lakukan upaya semaksimal mungkin supaya pengelolaan keuangan daerah sejalan dengan arah pembangunan yang telah disusun, meskipun harus menempuh jalur dengan pihak ketiga,” sebutnya.

Masih katanya, berdasarkan kajian dari inspektorat serta pemeriksaan dari BPK-RI Propinsi Riau, bahwa pengelolaan keuangan serta aset daerah masih dikategorikan wajar dengan pengecualian (WDP).

Usai menyampaikan hasil laporan, Wabup menyerahkan berkas LKPj 2016 kepada wakil ketua DPRD Rohil Syarifuddin. Selanjutnya agenda sidang dilanjutkan rencana pembahasan rancangan KUA PPAS tahun 2018, serta penyampaian ranperda inisiatif DPRD Rohil tentang pelaksanaan administrasi pimpinan anggota DPRD Rohil.(di/Adv)

Penulis : Ramli Idris

Editor : CKN

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed