oleh

Polsek Dumai Kota Gelar Do’a Bersama, Lintas Agama

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Kota menggelar Do’a Bersama Komunitas Lintas Agama se-Kecamatan Dumai Kota, Jum’at (18/10/2019) bertempat di Viva Food Court Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Kegiatan yang dihadiri dua ratusan masyarakat se-Kecamatan Dumai Kota dengan tujuan untuk meningkatkan peranan Tokoh Agama dalam Menolak Unjuk Rasa Anarkis, Terorisme dan Radikalisme di Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto, S.E, M.Si mengatakan bahwa Doa Bersama Komunitas Lintas Agama ini bertujuan untuk mengajak para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Dalam Menangkal Radikalisme di Kota Dumai, khususnya di Kecamatan Dumai Kota.

Selain itu, untuk menangkal Kelompok Intoleran dan Pencegahan Hoax khususnya diwilayah Kecamatan Dumai Kota serta Menciptakan Kondisi yang Aman dan Kondusif serta Mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, baik sesama umat beragama maupun sesama adat yang ada,” sebut IPTU Hardiyanto, S.E, M.Si.

Dalam momen kebersamaan ini, Kapolsek Dumai Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian tanpa memandang status sosial dan latar belakang masing-masing.

“Melalui momen ini, kita bersama tokoh agama dan adat juga mendeklarasikan menolak radikalisme. Disamping itu melalui kegiatan ini kita mengajak sesama umat beragama dalam menjaga kesatuan NKRI dan menghindari informasi yang belum diketahui kebenarannya hingga berdampak terjadi konflik antar sesama,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Dumai Kota, Agus Gunawan. Ia mengharapkan melalui kegiatan Doa Bersama Komunitas Lintas Agama ini menjadi sarana dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

“Jika terdapat permasalahan yang berkaitan dengan agama, suku dan budaya kedepannya bisa diatasi secara kondusif dengan keberadaan komunitas lintas agama ini. Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, meski banyaknya persoalaan yang terjadi,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Do’a Bersama oleh Ustad Marihot Nasution. Pada kesempatan itu, Ia berpesan kepada seluruh umat Islam di Kota Dumai untuk menjunjung tinggi asas saling hormat menghormati antara sesama umat beragama dan tidak melakukan hal-hal radikalisme.

“Islam mengajarkan sebuah Kedamaian dan Islam tidak pernah mengajarkan sebuah Kebencian. Maka dari itu, kita sebagai Umat Beragama hendaknya bisa selalu menebar kebaikan,” tegasnya.

Pantauan dilapangan, tampak hadir seluruh Perwakilan Tokoh Lintas Agama, Lurah, LPMK, RT, TNI dan masyarakat se-Kecamatan Dumai Kota.(rls)

Editor : Khairul Iwan

Foto : dok.Humas Polres Dumai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.