oleh

Pemotor Jatuh Akibat Ceceran BBM di Jalan Arifin Ahmad

PEKANBARU – Selasa (4/1/2022) pagi, masyarakat pengguna jalan di Jalan Arifin Achmad, khususnya pengendara roda dua banyak yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Bahkan ada yang mengalami luka robek cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Lakalantas dan kemacetan juga tak terelakkan akibat ceceran bahan bakar minyak yang diduga jenis solar di ruas jalan tersebut.
Informasi yang dirangkum Riaupos.co di lapangan, ceceran BBM jenis solar di Jalan Arifin Achmad sudah terjadi sejak Senin (3/1/2022) malam hingga Selasa pagi. Bukan saja roda dua, kendaraan roda empat juga tak sedikit yang tergelincir saat melintasi Jalan Arifin Achmad menuju Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Damai tersebut.
Salah seorang pengendara motor, Iyun mengatakan dirinya bersama sang adik menjadi korban atas kelalaian yang dilakukan oleh supir truk bermuatan bahan bakar minyak tersebut. Sehingga membuat badan jalan menjadi licin. “Iya, adik saya jadi korban terjatuh di badan jalan itu. Luka di bagian kaki dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit karena luka robek yang cukup parah,” akunya sembari menunjuk lokasi jalan licin tersebut, Senin (4/1/2022) pagi. 

Warga lainnya yang juga saksi mata di lokasi, Adrian mengaku ceceran bahan bakar minyak yang berserakan di badan jalan protokol tersebut akibat satu unit mobil truk BBM yang melintas menuju U-Turn terdekat. Baru sampai di depan Simpang Jalan Bakti, dari bawah truk terlihat ceceran bahan bakar minyak yang tumpah.
“Sepertinya supir truk tidak mengetahui. Sehingga berceceran dan membuat jalan licin berakibat pengendara yang melintas terpeleset dan terjatuh,” bebernya. Diungkapkan Adrian, memang sejak Senin malam hingga Selasa pagi tak sedikit warga yang terjatuh.
“Tapi tadi pagi sudah ditangani sama Dishub Kota Pekanbaru,” jelas warga tersebut. Di lokasi, hingga sekitar pukul 07:00 WIB, pantauan Riaupos.co, lokasi tumpahan minyak sudah ditimbun pasir dan di tutup warga dengan dedaunan. Hingga petugas dari dinas terkait turun mengamankan lokasi. Namun, kepada pengendara diimbau tetap berhati-hati melintas di ruas jalan tersebut bekas ceceran BBM tersebut.(rpg)