oleh

Pasien Covid-19 di Dumai Tinggal Dua Kasus DUMAI – Dalam dua hari terakhir, tidak ada

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Dalam dua hari terakhir, tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Dumai. Dengan demikian, saat ini tersisa dua orang pasien positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, Kamis (6/10/2022).

“Kondisi perkembangan Covid -19 di kota Dumai, dua hari belakangan, tidak ada penambahan kasus, maka tersisa dua kasus Covid 19 aktif di kota Dumai, dan semuanya melakukan isolasi mandiri,” kata Syaipul.

Dengan masih adanya Dua kasus aktif, tambah Syaiful, menandakan bahwa Covid-19 masih ada di Kota Dumai, dan harus waspada, jangan sampai lengah.

“Tidak ada tambahan, tapi harus tetap waspada karena di kota Dumai, masih ada dua kasus aktif,” terangnya.

Diterangkanya, secara Akumlasi total kasus Covid-19 yang tercatat di kota Dumai, hingga Rabu (5/10/2022) mencapai 11.590 kasus, 11.304 dinyatakan sembuh dan 284 orang meninggal Dunia, dan dua pasien masih di Rawat.

Ia mengingat bahwa penyebaran Covid-19 di kota Dumai, belum terhenti, untuk itu semua pihak harus tetap bisa memahami bahwa Dumai, ‎tetap harus waspada terhadap Covid-19.

“Kita berharap Protokol kesehatan tetap di ketatkan, jangan kendor bisa saja penyebaran Covid-19, akan datang lagi, apalagi pemerintah pusat kembali mengetatkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker,” pesannya.

Diakuinya, Keberhasilan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit Covid-19 ini ada di tangan semua, semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Saat ini Vaksinasi masih berlangsung, kita berharap masyarakat bisa melengkapi vaksinnya hingga Booster,” ungkapnya.

Ia berpesan, meskipun sudah divaksin, masih bisa terinfeksi virus Corona, meski kondisinya tidak berat atau kritis. untuk itu harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan ketat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta tidak berkerumun. Pungkasnya. (ckn)