oleh

Pabrik Pengolahan Limbah B3 Envitex Dumai Terbakar

celahkotaNEWS.com – DUMAI – Pabrik Limbah B3 PT Envitex Multi Indonesia perusahaan bergerak di bidang oil stroge dan pengolahan limbah B3 yang beroperasi di Pelintung Medang Kampai Dumai Riau terbakar, sekitar Selasa siang (22/02/2022).

Kebakaran diketahui setelah melihat kobaran api dan asap pekat hitam membumbung tinggi ke udara dari ketinggian.

Tim pemadam kebakaran Damkar Pemko Dumai dan jajaran kepolisian Polsek Medang Kampai langsung menuju ke lokasi pabrik yang berada di wilayah perbatasan Dumai – Sei Pakning Bengkalis.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik Limbah itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan areal yang terbakar adalah hanya lokasi kolam penampungan minyak pabrik yang terletak sebelah bagian utama pabrik. Diduga kebakaran terjadi karena terjadinya pemuaian suhu panas matahari langsung ke kolam penampungan minyak berdasarkan sejumlah keterangan yang diperoleh dari lokasi tempat terjadi kebakaran yang sudah dipasang larangan garis polisi.

Pihak Manajemen perusahaan PT Envitex Multi Indonesia saat coba dikonfirmasi terkait kebakaran pabrik, mereka belum dapat memberikan jawaban resmi.

Sementara, saat ini upaya pendinginan masih dilakukan tim pemadam kebakaran Kota Dumai di lokasi sedangkan aparat kepolisian sudah berada di TKP masih mengumpulkan keterangan untuk kepentingan penyelidik apa yang menjadi penyebab kebakaran pabrik pengolahan Limbah B3 tersebut.(int)