oleh

Menteri Pariwisata Luncurkan Calendar of Events Riau 2018 

JAKARTA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya resmi meluncurkan Calendar of Events Riau 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta, Selasa (12/2/2018) malam.

Acara ini langsung dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Wan Thamrin Hasyim, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau dan Kadis Pariwisata Riau, Fahmizal.

Jumlah Calendar of Events Riau tahun 2018 sebanyak 67 events, dengan 3 events masuk Top 100 Events Nasional. Bakar Tongkang Rokan Hilir 29–30 Juni 2018, Pacu Jalur Kuantan Singingi 22–25 Agustus 2018, Festival Bono Pelalawan 24–25 November 2018.

Menpar juga mengucapkan Selamat, Riau menjadi Juara Umum API (Anugerah Pesona Indonesia) 2017 dan Menpar menyambut baik transformasi Riau menuju Pariwisata.

“Riau kaya raya, memiliki komoditas yang berlimpah seperti Ikan (Bagansiapi-siapi), minyak bumi dan gas (Dumai dan Siak), serta kelapa sawit. Ketika sedang kaya, investasi di industri baru menjadi sangat mudah yaitu Pariwisata. Riau beruntung, karena dekat dengan market. Pariwisata itu tentang proximity dan culture, Riau dekat dengan Singapura dan Malaysia,” kata Menpar.

Menpar kembali menekankan dalam penyelenggaraan CoE harus menggunakan kurator, koreografer, desainer, arranger professional tingkat nasional dan akan dibantu Kemenpar!

Untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia, maka harus disediakan KEK, untuk menyederhanakan birokrasi melalui PTSP. Di Riau dibangun KEK di Bono dan Pulau Rupat yang hanya 30 menit naik kapal ke Melaka.(rilis)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.