oleh

Masyarakat Masih Belum Sadar Untuk Tertib Berlalu Lintas

CelahkotaNews.com||Dumai- Kepolisian lalulintas Polres Dumai menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan guna menertibkan masyarakat Dumai yang dinilai masih banyak yang belum sadar akan ketertiban lalulintas.

Sedikitnya ads 300 pengendara harus ditilang karena melakukan pelanggaran yang dinilai sudah sangat membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.
Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo, Kamis (2/7) kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Dumai untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.
“Kegiatan yang ditingkatkan ini untuk lebih menyadarkan masyarakat Dumai tentang keselamatan lalulintas karena saat ini masih banyak masyarakat Dumai yang belum menyadari arti keselamatan berlalulintas,” ujar AKP Adi.
Dikatakan Kasat Lantas ini untuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini memfokuskan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, melanggar arus lalulintas, melawan arus, menerobos trafic light dan sejumlah pelanggaran kasat mata lainnya.
“Kegiatan yang ditingkat ini kita fokuskan pada jalan-jalan utama di Kota Dumai saja. Kalau di jalan utama seperti ini aja mereka melanggar seperti apa mereka berkendara di jalan jalan lainnya,” kata Adi.
Selama 3 hari kata AKP Adi, kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini sedikitnya sudah 300 pengendara yang harus ditilang karena pelanggaran yang mereka lakukan sudah sangat membahayakan diri sebagai pengedara maupun pengguna jalan lainnya. Selain menilang satuan lalulintas juga memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. “Selagi bisa kita bina ya kita bina namun kalau sudah membahayakan ya harus kita lakukan penindakan,” tegas Kasat Lantas.
Ditegaskannya, dalam meningkatkan kesadara pengendara, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah hampir setiap hari untuk lebih menggugah remaja untuk mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara.
Penulis : Yan
Editor    : Joeyibaz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed