oleh

KSOP Dumai Minta PT.SDS Melokalisir Tumpahan CPO

celahkotaNEWS.com || DUMAI – pada selasa pagi ini sekira pukul 06.00WIB sediknya 500 Kiloliter CPO menguning dan mengapung diwilayah pelabuhan milik PT.Dumai Sejati (SDS).

Management PT.SDS menjelaskan akibat selang (Hose) putus pada saat transper ke kapal hal ini menjadi pemicu tumpahya CPO di wilayah Peairan sungai sembilan.

“kejadian terjadi sekira pukul 06.00 WIB saat proses transper ke kapal selang/hose putus dan terjadilah tumpahan,”ujar Kameru (28/01/20)

Sementara itu KSOP Dumai Melalui Kasi Keselamatan berlayar Yuzirwan, meminta PT SDS untuk melakukan penanggulangan pencemaran laut, yaitu dengan menggelar oil boom untuk melokalisir tumpahan CPO. Penanggulangan agar mengurangi penyebaran CPO keluar perairan pelabuhan dan kawasan peairan industri lubuk gaung sungai sembilan.

“Kita minta dan berharap pihak PT.SDS dengan segera melakukan
Penanggulangan agar mengurangi penyebaran CPO keluar perairan pelabuhan,” ujar catp.yuzirwan saat berada di atas Kapal Tanker MT Corona.

Capt.Yuzirwan menjelaskan MT.Corona merupakan Kapal tanker yang melakukan pemuatan CPO dipelabuhan PT.SDS dan muatan CPO yang tumoah kelaut bukan berasal dari Kapal Tanker tersebut namun berasal dari dari pabrik milik PT.SDS.

“Tumpahan itu tidak dari MT.Corona namun saat proses loading dari darat (pabrik SDS) selang/Hose mengalami kebocoran dan mengakibatkan CPO tumpah kelaut.”pungkas capt. Yuzirwan

Penulis : Khairul Iwan
Foto : dok.ckn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed