oleh

KKP Dumai Laksanakan Test PCR Terhadap Crew Kapal MT.TSM Alpeccha

celahkotaNEWS.com ||  DUMAI- Kantor Kesehatan Pelabuhan  (KKP) bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai kembali melaksanakan Test Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Crew Kapal MT TSM Alpeccha, (24/6).

Pelaksanaan Test ini sebagai salah satu bentuk pencegahan Covid-19 yang terus digiatkan oleh KKP Kota Dumai sendiri.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhannya (KKP) Kota Dumai H.Efrizon SKM melalui Kepala Seksi Pengendali Karantina Suprapto SKM M.MSI.

Ia juga menambahkan, mulai meningkatnya kasus Covid-19 terutama di Kota Dumai beberapa waktu yang lalu harus membuat seluruh otoritas dan instansi terkait sigap menghadapi saat-saat seperti ini.

Suprapto juga mengatakan, perlu kerjasama yang baik dari masyarakat dan pemerintah kota untuk mengembalikan keadaan Kota Dumai Seperti Dulu.

“Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu Kota kita sudah ada peningkatan kasus positif Covid-19, oleh sebab itu kesigapan kita harus kembali meningkat, jangan berlengah lagi,” Sampainya.

Kepala Seksi di KKP Ini juga menjelaskan, Hasil sample Test PCR ini sendiri akan diambil dan akan diteliti oleh instansi terkait untuk mengetahui hasilnya lebih jauh.

“Untuk sample-sample yang kita ambil pada saat Test ini akan diambil serta diteliti oleh instansi terkait untuk mengetahui hasilnya,” Tuturnya.Seperti yang kita ketahui sebelumnya, KKP bersama Satgas Covid-19 beberapa waktu yang lalu berhasil mengedintifikasi satu Anak Buah Kapal (ABK) dari salah satu kapal berbendera Cina yang hasilnya Test keseluruhannya ternyata Positif Covid-19 dan saat ini ABK tersebut sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum.(ckn/MR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed