oleh

Karhutla di Dumai, Tim Gabungan Fokus Pemadaman di Tiga Titik

CelahkotaNews.com || Dumai – Tim gabungan di Dumai masih melakukan upaya pemadaman , Senin (5/3/2018).

Para personil masih berjibaku menjinakan api yang membakar lahan sejak Februari 2018 lalu.Ada pun Titik fokus pemadaman tim gabungan berada di Kecamatan Dumai Timur.

Informasi yang diterima awak media sejumlah lahan di beberapa lokasi masih terdapat api.Sehingga tim gabungan hingga kini masih melakukan upaya pemadaman di kawasan itu.

Mereka menyebar di tiga titik berbeda.Ada tiga tim memadamkan kebakaran lahan yang terbakar di Kawasan Dumai Motor, Kawasan Tugu Putri dan Kawasan Batu Bintang.

Ketiga lokasi ini merupakan titik terparah kebakaran lahan di Dumai sejak Februari lalu.

Pihak BPBD Dumai menyebut hingga kini personel gabungan masih di lapangan.Mereka melakukan upaya pendinginan di lokasi lahan yang terbakar.

Mereka ingin memastikan tidak ada lagi api yang melahap lahan gambut.

“Saat ini masih proses pendinginan, sebab kondisi lahan gambut dikhawatirkan terbakar di bagian bawah,” terang Sekretaris BPBD Dumai, Muhammad Rasyid Ridho, Senin.

Menurutnya, tim gabungan masih fokus dalam upaya pemadaman. Ia belum dapat memastikan luas lahan yang terbakar secara menyeluruh di Kota Dumai.

Danrem 031/Wirabima, Kolonel (inf) Sonny Aprianto dan Kepala BPBD Provinsi Riau, Edward Sanger berencana mendatangi Kota Dumai, Senin (5/3/2018) ini.

Mereka datang ke Dumai setelah memantau sejumlah daerah yang terkena dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari udara.

Jadwal sementara helikopter yang mengangkut keduanya mendarat di Bandara Pinang Kampai pada pukul 13.00 WIB.Kedatangan keduanya untuk melihat langsung kondisi penanganan karhutla di Kota Dumai.

Para personel gabungan masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan di sejumlah titik lahan terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Dumai, Tengku Izmet membenarkan rencana kedatangan dua pejabat itu.

Ia belum memastikan lokasi peninjauan oleh kedua pejabat tersebut.Mereka berencana mendarat di bandara Dumai.

“Kita belum pasti dimana lokasi peninjauan, yang jelas mereka mendarat,” terang Izmet. (**/net)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.