oleh

Jembatan Samsam Lintas Duri –  Pekanbaru Ambruk 3 Pekerja Luka-luka

2017-02-18_12-15-50
Jembatan Sam-sam Jalan Lintas Duri -pekanbaru

 

Celahkotanews.com || Pinggir –  Bangunan jembatan Samsam yang sedang diperbaiki oleh PT.Indra Sejati – PT.Sarana Andalan Semesta dan PT.Bina Karya Abadi dan dengan konsultan pengawas atau supervisinya PT.Index Internusa, di lintas Duri Pekanbaru Kilometer 91 tepat di perbatasan kabupaten Siak dan kabupaten Bengkalis Jum’at pagi (17/02/27) kemarin sekira pukul.10.30 wib ambruk. Ambruknya proyek yang didanai APBN sebesar Rp 3 Milliar ini membuat para pekerja menderita luka ringan.

Pantauan di lapangan, 6 buah balok girder penahan jembatan di salah satu ruas jembatan peot dan menyebabkan robohnya jembatan tersebut.

“Awalnya kita beraktifitas memperbaiki lantai beton jembatan seperti biasanya. Namun tiba-tiba jembatannya roboh. Tiga teman kita luka-luka ringan, “ujar pekerja tersebut yang namanya enggan di publikasikan.

Sementara Kepala Kadus Dusun Batang Kedumpa desa Pangkalan Libut kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis Riau, Muhammad Tani Aleh, di lapangan mengatakan dari awal di mulai perbaikan jembatan, pihaknya mengingatkan pelaksana mengikuti ritual adat sakai dilokasi yang tengah dikerjakan.

“Selaku orang tua saya menginformasikan agar segera di lakukan penyemaan atau doa-doa selamatan sesuai adat kita Sakai. Namun mereka tidak menghiraukan. Bukannya kita menduakan Yang Maha Kuasa, tapi begitulah adat istiadat kita. Kedepannya kita berharap kepada siapapun pelaksana kerjaan di areal jembatan ini agar menghargai lokasi tempatan sini, “ucap M Tani Aleh.

Sementara dari pihak Kementerian PU wilayah Riau, awak media belum memperoleh konfirmasi terkait robohnya jembatan Sei Sam-sam Baru yang sedang di perbaiki lantai beton badan jalannya.(Rtc)

Sumber : Riauterkini

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed