oleh

Ini dia Pebalap Petronas Yamaha,Quartararo Setara Rossi di MotoGP 2020

celahkotaNEWS.com || Pebalap Petronas Yamaha,Fabio Quartararo, akan mendapatkan motor setara pebalap Italia Valentino Rosi  di MotoGP 2020.
Di musim debutnya, Quartararo menggunakan motor dengan spesifikasi di bawah tiga pebalap Yamaha lain. Pebalap asal Prancis itu menunggangi motor Yamaha M1 dengan spesifikasi B.

Dua pebalap Monter Energy Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, menggunakan Yamaha M1 spesifikasi A. Begitu pula dengan rekan setim Quartararo di Petronas, Franco Morbidelli.

Meski balapan dengan motor spefisikasi B yang menggunakan beberapa komponen lama, Quartararo tampil luar biasa. Pebalap 20 tahun itu berhasil mencatatkan empat pole position dan enam kali finis di podium.

Torehan Quartararo itu jauh mengungguli Morbidelli yang tidak sekalipun finis podium di MotoGP 2019. Bahkan, perolehan poin Quartararo mengungguli Rossi di klasemen pebalap.

Quartararo saat ini menempati peringkat keenam klasemen pebalap dengan 163 poin. Ia unggul 10 poin dari Rossi yang berada satu setrip di bawah.

“Kami dengan bangga memberitahukan telah mencapai kesepakatan di Sepang untuk Petronas Yamaha bisa menurunkan dua motor YZR-M1 spesifikasi A untuk musim 2020,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha seperti dilansir Motorsportweek. 

“Performa Franco dan Fabio sangat baik tahun ini dan ini terlihat dengan pencapaian para pebalap dan tim dalam berbagai kejuaraan.”
Pencapaian Quartararo bisa lebih baik di sisa seri MotoGP 2019, yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia. Quartararo pun menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang sesi tes bebas di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11).

Ia merajai dua sesi tes bebas di Negeri Jiran. Hasil apik itu memperbesar peluang Quartararo untuk bisa finis di podium saat balapan MotoGP Malaysia berlangsung pada Minggu (3/11).

Live steaming balapan MotoGP Malaysia 2019,Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. ( jal/nva/ckn)

sumber : cnnindonesia.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed